Selasa, 19 Februari 2019

GAYA-HIDUP

Sindrom Raynaud, Penyebab Kaki dan Tangan Dingin Tiba-Tiba

news24xx


Ilustrasi. Foto: Pixabay. Ilustrasi. Foto: Pixabay.

RIAU1.COM -Bila anda merasa tangan dan kaki dingin secara tiba-tiba, maka Anda sedang mengalami sindrom Raynaud. Sebaiknya segera berkonsultasi pada dokter jika mengalami gejala ini.

"Dokter bisa meresepkan beberapa bentuk perawatan jika Anda mengalami gejala yang menyusahkan seperti kulit mengeras atau luka (di ujung jari tangan atau kaki) yang tidak mudah sembuh," kata Natalie Evans, spesialis vaskular dari Klinik Cleveland, seperti dilansir Medical Daily, beberapa waktu lalu.



BACA JUGA : Ingin Kulit Kepala Sehat? Coba Campurkan Shampo Anda Dengan Gula Pasir

Mereka yang memiliki Raynaud biasanya tidak menghadapi masalah. Selama, mereka bisa melindungi diri sendiri dari dingin yaitu mengenakan sarung tangan dan kaos kaki. 

Dalam kasus lain, tangan atau kaki dingin bisa menjadi gejala kelenjar tiroid yang kurang aktif atau hipotiroidisme. Awasi terus level energi Anda.



BACA JUGA : Begini Jawaban Jika Ada yang Titip Salam Kepada Kita

Karena, kondisi ini biasanya ditandai dengan kelelahan yang konstan. Jika Anda mencurigai ada masalah dengan fungsi tiroid, dokter akan dapat mendiagnosisnya dengan tes darah sederhana.

Dalam kasus dewasa yang lebih tua, kaki dingin mungkin merupakan tanda penyakit arteri perifer (PAD), suatu kondisi yang menyebabkan penyumbatan atau penyempitan arteri. Anda mungkin juga mengalami gejala lain seperti kram dan perubahan abnormal pada kuku Anda.