Sembuhkan Penyakit Batu Ginjal Dengan Daun Ini

Sembuhkan Penyakit Batu Ginjal Dengan Daun Ini

5 November 2018
Daun alpukat

Daun alpukat

RIAU1.COM - Bagi Anda yang mengalami masalah dengan kesehatan ginjal yakni tumbuhnya batu ginjal yang mengganggu, daun alpukat dapat membantu meluruhkan dan menyehatkan kembali organ tersebut. 

Tidak sulit mengolah bahan alami seperti daun alpukat menjadi obat herbal. Caranya, ambil 4 lembar daun alpukat yang sudah diangin-anginkan hingga kering, Ialu rebus dengan satu gelas air. Masak sampai 20 menit dan matikan api. Sisa airnya bisa dicampur dengan satu cangkir teh, minum tiga kali sepekan. 

Anda bisa menambahkan satu sendok madu untuk menambah rasanya, sehingga tidak terlalu pahit. Konsumsi secara rutin akan memberi manfaat yang positif bagi kesehatan ginjal Anda. 

Tidak hanya membantu meluruhkan batu ginjal dan menjaga kesehatannya, namun ramuan herbal teh daun alpukat pun dapat membantu mengatasi sakit kepala, mengurangi stres, mencegah sembelit, menyehatkan pencernaan, mengatasi masalah infeksi saluran kencing (ISK), dan mengatasi sakit gigi. 

Dilansir laman sidomi, 2 November 2018, zat yang paling dominan dalam membantu proses penyehatan tubuh di daun alpukat adalah antioksidannya yang tinggi. Zat ini membantu memperbaiki sirkulasi darah dan oksigen ke seluruh organ tubuh. 

Loading...

Ada pula kemampuan menurunkan produksi hormon kortisol yakni hormon pemicu stres, yang dimiliki antioksidan daun alpukat. Bahkan, manfaat Iainnya adalah menstimulasi keluarnya cairan pencernaan yang sehat dan mencegah penyakit gastritis. 

Konsumsi teh daun alpukat pun bisa membunuh bakteri dan mencegah infeksi yang ditimbulkannya, sehingga kesehatan tubuh Iebih terjaga.