Minggu, 16 Desember 2018

GAYA-HIDUP

Gunakan Bra Berkawat Bisa Picu Kanker, Benarkah?

news24xx


Foto: Internet Foto: Internet

RIAU1.COM - Ada sebuah rumor yang berkembang di masyarakat yang menyebutkan bahwa penggunaan bra berkawat pada kaum hawa bisa memicu datangnya penyakit kanker. Apakah hal ini benar? 

Dengan menggunakan bra berkawat ini, maka payudara wanita akan bisa tertopang dengan baik sehingga membuat kaum hawa Iebih nyaman. 

Sayangnya, dibalik berbagai kelebihan yang ditawarkan oleh bra berkawat, pakar kesehatan menyebutkan bahwa penggunaan bra jenis ini bisa menyebabkan tekanan berlebihan pada tulang dada, apalagi jika bra juga cenderung terlalu ketat. 

Jika hal ini terjadi, maka pernafasan wanita akan terganggu dan rasa nyeri juga bisa muncul pada tulang belakang. Tak hanya itu, penggunaan bra berkawat yang terlalu ketat juga bisa menyebabkan iritasi pada kulit di sekitar payudara. 

Untuk rumor yang menyebutkan bahwa bra berkawat mampu menyebabkan kanker payudara, belum ada penelitian yang membuktikan bahwa rumor ini benar adanya. 

Pakar kesehatan sendiri menyebutkan bahwa jenis bra yang dipakai, durasi memakai bra, atau memakai bra saat tidur atau tidak belum bisa menjadi faktor penyebab kanker payudara. 

Hanya saja, melihat adanya dampak buruk yang didapatkan jika memakai bra berkawat yang tidak tepat, maka ada baiknya kita Iebih berhati-hati dalam memilih bra jenis ini. Demikian dilansir doktersehat.com, 11 November 2018.