Sabtu, 17 November 2018

GAYA-HIDUP

Bisa Picu Kanker, Jauhkan 6 Benda Ini Dari Kamarmu Sekarang

news24xx


Ilustrasi Ilustrasi

RIAU1.COM - Kanker menjadi momok bagi masyarakat Indonesia bahkan dunia yang bisa menyerang siapa saja, mulai dari anak keciI hingga orang tua. 

Penyebabnya pun bermacam-macam. Gaya hidup, pola makan, kebersihan, dan rokok adalah beberapa diantaranya. 

Namun, tahukah kamu? Ternyata ada benda-benda di dalam kamar yang dapat menyebabkan kanker lho. 

1. Bantal kapas atau kapuk 

 Bantal dan guling yang terbuat dari kapas atau kapuk dapat memperkuat peluang kalian terkena kanker. 

Tanaman kapas sendiri banyak terkena insektisida maupun pestisida dan herbisida. 

Menurut penelitian, herbisida mengandung bahan aktif yang disebut glifosat yang erat kaitannya dengan kanker. 

2. Cat 

Bau cat yang menyengat dapat meningkatkan risiko kanker. Alangkah baiknya, gunakan wall sticker untuk mempercantik kamar kalian. 

3. Pengharum ruangan 

Kalian bisa mengganti pengharum ruangan ini dengan bunga, seperti melati, mawar. Atau kalian juga bisa menyiapkan dari minyak esensial yang dicampur dengan air. 

4. Furniture kulit sintetis Polimer plastik yang sering kita kenal dengan Polybinyl Chloride (PVC) digunakan untuk membuat kulit sintetis dan ini berbahaya, karena PVC mengandung bahan kimia yang membahayakan. 

Selain itu, hindari penggunaan melamin, papan partikel, papan serat kepadatan menengah (MDF) karena juga mengandung bahan kimia beracun. 

5. Kasur dan tirai kimia 

Tirai dan kasur direndam dengan menggunakan bahan kimia, seperti penahan api yang membuat kita rentan terhadap masalah kesehatan. 

Zat tersebut menghambat perkembangan otak dan bahkan menyebabkan gangguan hormon. Cara terbaik adalah gunakan kasur dan tirai organik. 

6. Perangkat elektronik 

Perangkat elektronik yang sering ada di kamar adalah televisi. 

Perangkat elektronik memaparkan radiasi elektromagnetik yang bisa memaparkan zat karsinogenik dan dalam jangka panjang dapat membuat kita Iebih rentan terhadap kanker. 

Pastikan perangkat elekronik mati ketika tidur dan posisinya jauh dari kalian. Demikian seperti dilansir laman jitunews, 5 November 2018.