Minggu, 16 Desember 2018

GAYA-HIDUP

Awas, Ini Bahaya Minum Soda Bagi Ibu Hamil

news24xx


Ilustrasi Ilustrasi

RIAU1.COM - Mengkonsumsi minuman bersoda bagi ibu hamil ternyata bisa menjadi malapetaka. Bagaimana tidak kandungan soda yang berlebihan dikaitkan dengan kemampuan kognitif yang buruk pada anak.

Dilansir dari CNNIndonesia.com, sebuah penelitian menunjukkan, saat calon ibu mengonsumsi banyak gula, terutama dari minuman bersoda, anak-anak mereka memiliki kemampuan pemecahan masalah dan ingatan verbal yang lemah. Anak-anak ini juga memiliki tingkat kecerdasan terkait pengetahuan verbal dan non-verbal yang lebih rendah.



BACA JUGA : Bagi Wanita, Tidak Semua Bentuk Alis yang Sedang Tren Bisa Ditiru



Penelitian ini menemukan bahwa meminum soda pada masa kehamilan juga dikaitkan dengan kemampuan gerak, visual, dan spasial yang lemah pada saat anak berusia 3 tahun. Saat menginjak usia 7 tahun, anak juga dilaporkan memiliki kemampuan verbal yang lebih buruk.

Selain itu, meminum soda saat hamil juga berbahaya lantaran kandungan kafein, pemanis buatan, dan biasanya disajikan dingin. Dikutip dari Parenting, mengonsumsi semua unsur itu hanya akan berdampak buruk pada ibu hamil.



BACA JUGA : Begini Cara Mengenali Gejala Kanker Mulut



Kafein dan minuman dingin dapat memicu keguguran, sedangkan pemanis buatan bisa menimbulkan alergi pada bayi yang dikandung.

Sumber: CNNIndonesia.com