Amerika Sedang Dilanda Tren Penggunaan Motor oleh Kaum Hawa

Amerika Sedang Dilanda Tren Penggunaan Motor oleh Kaum Hawa

10 Desember 2018
Perempuan mengendarai sepeda motor tipe skuter. Foto: Flickr.

Perempuan mengendarai sepeda motor tipe skuter. Foto: Flickr.

RIAU1.COM -Amerika sedang dilanda tren penggunaan sepeda motor, terutama oleh perempuan. Hal ini berdasarkan survei nasional terbaru yang digelar Dewan Industri Sepeda Motor (Motorcycle Industry Council/MIC) Amerika Serikat (AS).

"Studi yang diumumkan awal Desember ini mengungkap bahwa dari semua kelompok umur, sebanyak 19 persen perempuan merupakan pemilik sepeda motor," dikutip dari USA Today, Minggu (9/12/2018).

Survei itu menemukan bahwa kepemilikan sepeda motor pada kaum perempuan didominasi para generasi muda. Angka tersebut melonjak drastis dibandingkan satu dekade lalu saat kurang dari 10 persen perempuan yang memiliki sepeda motor.

"Di kalangan milenial, 26 persen pemilik sepeda motor adalah perempuan. Sedangkan sebesar 22 persen wanita pengguna sepeda motor lainnya datang dari generasi X, atau yang berusia 40 tahunan," kata Direktur komunikasi MIC Andria Yu, dilansir USA Today.

Hal ini terjadi karena jumlah Generasi Baby Boomer (lahir tahun 1946-1964) dan pengendara sepeda motor dewasa telah menyusut dan digantikan pengendara yang baru. Sehingga. Pemilik sepesa motor perempuan bisa terlihat.

"Kendati persentase perempuan pengendara motor meningkat, penjualan sepeda motor di AS secara keseluruhan justru stagnan setelah mencapai puncaknya pada 2006," ungkap Andria.