Rangkul Mahasiswa, Capella Honda Riau Beri Cara 'Cari Aman' Meraih Impian

Rangkul Mahasiswa, Capella Honda Riau Beri Cara 'Cari Aman' Meraih Impian

29 September 2020
Instruktur Safety Riding Capella Honda Riau, Arif Rahman Hakim saat memberikan pemaparan dalam webinar safety riding

Instruktur Safety Riding Capella Honda Riau, Arif Rahman Hakim saat memberikan pemaparan dalam webinar safety riding

RIAU1.COM - PT Astra Honda  Motor (AHM) dan PT Capella Dinamik Nusantara (CDN) main dealer sepeda motor Honda wilayah Riau tetap konsisten memberikan edukasi keselamatan berkendara kepada masyarakat meskipun dalam masa pandemi.

Sebagai bentuk tanggungjawab sosial dan meningkatkan kepedulian masyarakat untuk berkendara yang aman dan mengurangi resiko kecelakaan, edukasi virtual dilakukan tim Safety Riding PT CDN Riau melalui web seminar.

Seminar online safety riding yang digelar 28 September 2020, Capella Honda Riau bekerja sama dengan Satlantas Polresta Pekanbaru mengajak 100 orang mahasiswa/i dari AMIK Mahaputra Riau.

Mengusung tema 'Sarjana #Cari_Aman Meraih Impian' mengajak para mahasiswa/i yang ikut untuk #Cari_Aman dikesehariannya dalam berkendara, karena mayoritas mahasiswa/i saat ini beraktivitas menggunakan sepeda motor.

Sales Manager PT CDN Riau, Jonny Winata mengatakan, pihanya selalu ingin menjaga komitmen dalam memberikan arti pentingnya menjaga keselamatan dan kepedulian masyarakat dalam berkendara disemua lini.

"Dengan ini kami berharap bisa meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berkendara yang kesehariannya dengan mobilitas tinggi menggunakan sepeda motor," kata Jonny, Selasa 29 September 2020.

Sementara itu, perwakilan AMIK Mahaputra Riau Mukhtar menyampaikan, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi peserta sebagai bekal mereka yang kesehariannya tentu tidak lepas dari mengendarai sepeda motor.

"Dengan ilmu yang mereka dapatkan dalam kegiatan ini, mudah-mudahan dapat diterapkan dan menjadi awal dalam meraih impian. Materi yang diberikan juga dikemas dengan menarik dan mudah dipahami," sebutnya.

Terpisah, instruktur Safety Riding Capella Honda Riau, Arif Rahman Hakim menyampaikan, dalam berkendara wajib memahami karakter berkendara, agar bisa tahu kekurangan diri dan lebih berhati-hati.

"Kontrol emosi yang baik, teknik berkendara yang tepat, penggunaan riding gear yang lengkap, dan keahlian didalam prediksi bahaya dapat meminimalisir kecelakaan di jalan raya," pungkasnya.