Empat Tips Untuk Tetap Aman di Bawah Sinar Matahari

Empat Tips Untuk Tetap Aman di Bawah Sinar Matahari

2 April 2020
Empat Tips Untuk Tetap Aman di Bawah Sinar Matahari

Empat Tips Untuk Tetap Aman di Bawah Sinar Matahari

RIAU1.COM - Banyak orang membatasi kegiatan di luar ruangan setelah WHO dan pemerintah meminta untuk tinggal di rumah dan menjaga jarak sosial di tengah pandemi coronavirus. Orang-orang telah bekerja, belajar, atau berolahraga terutama di rumah.

Adalah penting bahwa kita mendapatkan sinar matahari yang cukup, karena dapat merangsang produksi vitamin D dan meningkatkan sirkulasi darah. Selain itu, kehangatan di bawah sinar matahari membuat orang merasa sehat dan menyenangkan.

Seperti yang direkomendasikan oleh WHO, berikut adalah empat tips untuk menikmati matahari dengan aman :

1. Batasi paparan sinar matahari
Habiskan tidak lebih dari 30 menit di bawah sinar matahari setiap hari untuk mendapatkan dosis vitamin D yang sehat tanpa berpotensi terkena sengatan matahari.

2. Hindari matahari selama puncaknya
Paparkan tubuh Anda di bawah sinar matahari di pagi atau sore hari. Seperti dilansir healthline.com, paparan sinar matahari bisa melepaskan serotonin yang menekan depresi.

3. Gunakan tabir surya
Menerapkan tabir surya diperlukan setiap kali Anda pergi di bawah sinar matahari langsung untuk melindungi kulit Anda dari sinar UVA dan UVB. Ingatlah untuk membatasi waktu Anda di bawah matahari dan aplikasikan kembali tabir surya seperti yang disarankan dalam instruksi.

Loading...

4. Perlindungan pakai
Sebelum pergi di bawah sinar matahari, orang-orang disarankan untuk memakai topi dan pakaian bernafas yang menutupi bahu, dada, perut, dan area sensitif terhadap paparan langsung.

 

 

 

R1/DEVI