Begini Cara Masak Mi Instan agar Lebih Sehat!

Begini Cara Masak Mi Instan agar Lebih Sehat!

29 Februari 2020
Ilustrasi

Ilustrasi

RIAU1.COM - Banyak orang tidak bisa lepas dari godaan mi instan. Kenikmatan mi instan seakan tak pernah gagal menggugah selera orang, bahkan ketika hanya mencium aromanya.

Namun, tak sedikit juga orang beranggapan mi instan bukan makanan sehat. Oleh karenanya, banyak orang membatasi konsumsinya.

Benarkah mi instan sudah pasti buruk untuk kesehatan  hingga menyebabkan kematian? Sejauh ini mi instan memang dikaitkan dengan risiko lebih tinggi obesitas, hipertensi, peningkatan gula darah dan rendahnya kolesterol HDL.



Walau begitu, bukan berarti makan mi instan sekali langsung memberikan dampak buruk pada kesehatan. Hal itu kecuali jika Anda mengonsumsi terlalu sering seperti 3 kali sehari.

Mi instan memang mengandung lebih banyak karbohidrat dan lemak ketimbang protein, serat, vitamin dan mineral.

Mi instan wajib ditambahkan sayur, telur atau lainnya agar nutrisinya lebih seimbang. Selain itu, Anda juga tak perlu menggunakan semua bumbu dalam mi instan. Dengan begitu, mi instan yang Anda konsumsi setidaknya jadi sedikit lebih sehat.



Jika Anda masih mengira bahwa mi instan mengandung lilin, itu adalah anggapan yang salah. Hingga kini, belum ada bukti kuat bahwa mi instan mengandung lilin.