Disangka Menyehatkan, 4 Makanan Ini Justru Tidak Baik Bagi Tubuh

Disangka Menyehatkan, 4 Makanan Ini Justru Tidak Baik Bagi Tubuh

29 Februari 2020
Ilustrasi granola

Ilustrasi granola

RIAU1.COM - Selama ini mungkin banyak dari kita yang belum menyadari jika makanan dan minuman yang disangka sehat belum tentu baik untuk kesehatan tubuh.

Sebagian orang biasanya memasukkan makanan sehat ini ke dalam menu diet harian, padahal makaaan yang ditambahkan tersebut belum sepenuhnya tepat. Ada beberapa kesalahan yang bisa membuat makanan sehat menjadi tidak sehat.



Menurut Bright Side, berikut ini ada beberapa makanan sehat yang sering dimasukkan dalam menu diet harian.

1. Granola

Granola termasuk cemilan tinggi serat yang mengandung kacang dan buah. Cemilan ini sering dimasukkan dalam menu diet, tetapi makanan ini memiliki kadar gula tinggi dan tingkat nutrisi sangat rendah.

2. Kacang panggang

Kacang merupakan makanan tinggi serat dan sumber protein nabati yang baik. Tetapi, terlalu banyak konsumsi kacang panggang bukan pilihan terbaik. Anda lebih baik mengonsumsi kacang rebus buatan sendiri.



3. Minuman berenergi

Minuman berenergi yang dikonsumsi setelah olahraga juga mengandung gula dan elektrolit (garam) yang berguna untuk atlet. Sedangkan, orang biasa tidak membutuhkan garam tambahan dan hanya membutuhkan sedikit gula cair. Karena itu, lebih baik minum air biasa setelah Anda olahraga.

5. Makanan organik atau bebas gluten

Makanan organik atau bebas gluten bisa mengandung tinggi gula, biji-bijian olahan serta minyak tidak sehat yang mengubahnya menjadi makanan bergizi rendah.

Loading...