Orang Kaya Miliki Harapan Hidup Lebih Lama daripada Orang Miskin, Simak Penjelasannya

Orang Kaya Miliki Harapan Hidup Lebih Lama daripada Orang Miskin, Simak Penjelasannya

19 Januari 2020
Ilustrasi orang kaya

Ilustrasi orang kaya

RIAU1.COM - Tingkat kekayaan seseorang rupanya dapat memengaruhi berapa lama ia akan hidup. Sebab dalam sebuah studi terbaru, ditemukan bahwa pria dan wanita yang masuk dalam golongan orang kaya, rata-rata sembilan tahun hidup lebih lama dari orang miskin.

Melansir himedik, penelitian ini bertujuan untuk menunjukkan kapan orang dewasa mulai menunjukkan tanda-tanda cacat terkait usia seperti berjuang untuk bangun dari tempat tidur.

Para peneliti menemukan bahwa kekayaan adalah faktor sosial ekonomi terbesar dalam memprediksi kapan mereka akan mengalami kesulitan ini.





Perempuan kaya dalam penelitian ini diprediksi hidup 33 tahun bebas cacat, sementara perempuan miskin hanya bisa mengharapkan 23 hingga 24,6 tahun sehat.

Sedangkan untuk pria, kelompok yang lebih kaya diprediksi hidup 31 tahun tanpa disabilitas, sementara yang kurang kaya diperkirakan hidup sehat 22 hingga 23 tahun.

Dalam hal ini, harapan hidup adalah indikator kesehatan yang berguna, kualitas hidup seiring bertambahnya usia juga penting. Dengan mengukur harapan hidup sehat, kita bisa mendapatkan perkiraan jumlah tahun hidup yang dihabiskan dalam kondisi kesehatan yang baik atau tanpa cacat. 

Loading...