Enam Posisi Tidur Ini Mampu Ungkap Hubungan Anda dan Pasangan

Enam Posisi Tidur Ini Mampu Ungkap Hubungan Anda dan Pasangan

16 Desember 2019
Enam Posisi Tidur Ini Mampu Ungkap Hubungan Anda dan Pasangan

Enam Posisi Tidur Ini Mampu Ungkap Hubungan Anda dan Pasangan

RIAU1.COM - Tidur di sebelah seseorang memiliki manfaat luar biasa bagi kesehatan kita, mulai dari mengurangi stres hingga meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita. Tetapi para psikolog juga yakin bahwa posisi tidur dapat mengungkapkan banyak hal tentang hubungan antara pasangan dan menunjukkan masalah yang tidak terucapkan. .

Dikutip dari Bright Side percaya bahwa kita harus mengambil setiap kesempatan untuk belajar lebih banyak tentang diri kita dan perasaan kita yang sebenarnya, jadi kami sarankan untuk melihat posisi tidur pasangan ini dan makna tersembunyi mereka.

1. Spooning


Spooning adalah posisi yang sangat intim dan menghibur yang memberikan banyak dukungan emosional dan kontak kulit-ke-kulit. Pasangan yang sering tidur dengan posisi tidur ini cenderung menjadi orang yang sangat protektif dan memberi. Tidur dalam posisi ini berarti pasangan dapat saling mengandalkan dan mereka telah berhasil menciptakan lingkungan yang aman untuk diri mereka sendiri.

Posisi Spooning ini baik untuk kesehatan kedua pasangan karena tidak menekan punggung dan membantu meredakan dengkuran. Namun, pasangan harus memperhatikan sendi bahu dan lutut pasangan Anda dan memastikan mereka tidak terluka.
 

2. Berpelukan

Ini adalah posisi yang sangat sensual yang menyerupai pelukan erat. Terjalin sepenuhnya selama tidur adalah hal yang umum di antara pasangan baru, yang masih tidak dapat melepaskan tangan, bahkan dalam tidur mereka. Pasangan yang telah menjalin hubungan jangka panjang jarang tidur dengan cara ini, tetapi jika mereka melakukannya, itu bisa menjadi pertanda gairah yang luar biasa atau dapat menunjukkan kodependensi dalam suatu hubungan.

Meskipun sangat romantis, ini bukan posisi tidur terbaik dalam hal kesehatan. Karena posisi tidur seperti ini tidak menyisakan banyak ruang untuk bernapas dan pasangan mungkin menderita sakit tubuh di pagi hari karena kekakuan sendi.
 

3. Tidur saling membelakangi


Tidur saling membelakangi adalah posisi santai yang memungkinkan kedua pasangan menikmati koneksi fisik tetapi masih memiliki ruang sendiri. Ini menunjukkan bahwa ada keseimbangan yang sehat antara keintiman dan kemandirian pribadi dalam hubungan. Pasangan yang memilih posisi ini merasa nyaman satu sama lain dan tidak membutuhkan terlalu banyak jaminan tentang cinta mereka, tetapi masih ingin mengungkapkan perasaan lembut mereka.

Karena kedua pasangan tidur miring, ini adalah posisi yang sehat untuk punggung mereka. Sebagai bonus, mereka dapat menempatkan tangan mereka sesuka mereka. Tetapi pasangan harus berhati-hati dengan persendian mereka, untuk mencegah sakit dan nyeri.
 

4. Tatap muka tanpa menyentuh

Tidur dalam posisi ini dapat mengindikasikan bahwa pasangan menginginkan sesuatu yang lebih dalam hubungan, seperti perhatian, keintiman, atau komunikasi, tetapi belum menerimanya sejauh ini. Ini tidak harus menjadi hal yang buruk, terutama jika mitra dapat saling mendengarkan dan tumbuh dari pengalaman itu.

Posisi ini nyaman dalam hal kesehatan fisik tetapi pasangan harus melakukan upaya untuk mencegah ketidaknyamanan psikologis. Posisi ini sangat cocok untuk bicara, yang dapat membantu meningkatkan keintiman dan mempromosikan percakapan terbuka tentang perasaan dan kebutuhan satu sama lain.
 

5. Tidur di dada

Pasangan yang memilih posisi ini memiliki keterampilan kerja sama yang kuat dan saling memandang sebagai satu tim. Mereka saling mempercayai dan siap menghadapi semua masalah mereka bersama, tetapi romansa dan kelembutan masih ada dalam hubungan mereka. Seperti halnya Sponning, posisi ini menunjukkan sisi pelindung salah satu pasangan.

Terlepas dari semua sentuhan romantis, mari kita hadapi itu, posisi ini tidak terlalu nyaman. Pasangan mungkin menderita mati rasa atau kekakuan pada anggota badan atau merasa terlalu panas karena kontak kulit yang dekat.
 

6. Di sisi tempat tidur yang berbeda

Posisi ini dapat mengindikasikan independensi dan kemandirian mitra. Namun, kurangnya sentuhan fisik dapat menunjukkan masalah tertentu dan kekesalan dalam hubungan. Jika pasangan pindah dari satu sama lain segera setelah mereka tidur, berusaha untuk tertidur dengan cepat, ini bisa menjadi pertanda mengganggu dari konflik tersembunyi yang tidak terselesaikan yang mengganggu kedua pasangan.

Posisi tubuh yang tertutup dan keinginan untuk tidur secara terpisah menunjukkan tingkat frustrasi dan kecemasan yang tinggi. Pasangan memilih untuk menjauhkan diri dari masalah dan lebih suka mengabaikannya, alih-alih membicarakannya.

 

 

 


R1/DEVI