Manfaat Buah Naga Untuk Mengatasi Jerawat Dan Masalah Kulit Lainnya

Manfaat Buah Naga Untuk Mengatasi Jerawat Dan Masalah Kulit Lainnya

10 Desember 2019
Buah naga

Buah naga

RIAU1.COM - Selain rasanya yang manis dan enak, buah naga juga merupakan gudang dari banyak manfaat kesehatan. Di dalam buahnya dikemas dengan antioksidan, vitamin dan nutrisi, yang dapat bermanfaat bagi kesehatan secara keseluruhan dan masalah yang berhubungan dengan kulit, termasuk tanda-tanda penuaan, jerawat dan kulit terbakar.

Dikatakan bahwa buah naga luar biasa untuk kulit yang cenderung berjerawat, dan ketika dioleskan, itu bekerja sangat baik untuk kulit yang meradang.

Berikut ini manfaat buah naga untuk kecantikan kulit Anda.

1. Membantu menenangkan kulit yang terbakar karena sinar matahari.

Buah ini sarat dengan vitamin B3 yang memungkinkannya untuk menenangkan kulit yang terbakar sinar matahari dan memberikan bantuan instan dari peradangan, kemerahan dan rasa gatal yang disebabkan oleh sinar ultra-violet yang keras. Selain itu, juga melindungi kulit dari sinar matahari yang berbahaya.



2. Membantu mengurangi jerawat

Ketika dioleskan, buah naga dapat membantu mengurangi jerawat; berkat kehadiran kandungan vitamin C. Antioksidan ini mencegah kulit Anda pecah dan membuatnya lebih sehat dan bercahaya.

3. Membuat kulit bercahaya

Vitamin C dalam buah naga dapat membantu melindungi dari kusam dan membuat kulit Anda terlihat segar dan diremajakan.

Meskipun mengoleskan buah secara topikal dapat membantu, minum segelas jus adalah cara yang baik untuk membantu menjaga kesehatan kulit Anda dan membuatnya bercahaya.



4. Mencegah kerusakan akibat radikal bebas

Radikal bebas dikatakan merusak sel dan menyebabkan stres oksidatif, membuat kulit Anda terlihat kusam dan mengalami dehidrasi setiap saat. Aplikasi topikal dari buah ini dapat mencegah radikal bebas untuk mencegah kulit kusam.

5. Membantu melawan penuaan dini

Gaya hidup yang buruk, kurang tidur, kerusakan akibat radikal bebas, pola makan yang buruk, dan kerusakan akibat sinar matahari dapat mempercepat proses penuaan kulit dan menyebabkan tanda-tanda penuaan dini, yang meliputi garis-garis halus dan kerutan.

Oleskan pasta buah naga dan yogurt wajah di wajah dan leher Anda. Biarkan selama sekitar 20 menit. Lalu, bilas dengan air hangat untuk mengatasinya.

6. Bertindak sebagai pelembab alami

Buah naga pada dasarnya adalah pelembab alami karena mengandung sekitar 80 persen air dan dikemas dengan vitamin dan antioksidan penting untuk kulit.

Salah satu cara terbaik untuk menggunakan buah naga adalah dengan mengaplikasikannya langsung pada kulit.

Loading...