Selasa, 22 Oktober 2019

GAYA-HIDUP

Melawan Asap Dengan Tanaman Lidah Mertua, Bisakah?

news24xx


Tanaman Lidah Mertua-internet Tanaman Lidah Mertua-internet

RIAU1.COM - Bencana asap yang tak kunjung reda di Riau kian menghawtirkan. Asap pekat tentu berdampak pada kualitas udara yang tidak sehat untuk dihirup. Dalam hal ini, ada tanaman yang diketahui ada yang mempunyai efek dapat menyerap racun yang tersebar di polusi udara. Salah satunya adalah lidah mertua atau Sanseviera.

Mengutip biologi.co.id bila dibandingkan tanaman lainnya, lidah mertua mempunyai keistimewaan menyerap bahan beracun, misalnya karbondioksida, formaldehyde, benzene dan trichloroethylene.



BACA JUGA : Atasi Kantuk Saat Bekerja Malam Dengan Cara Ini

Iklan Riau1




BACA JUGA : Dihadiri Genk Konglo, Ini Dia Pesta Ulang Tahun Mewah Hotman Paris di Singapura



Keistimewaan lidah mertua ialah mempunyai daya adaptasi yang tinggi pada lingkungan. Penelitian NASA telah bekerjasama ALCA sudah menemukan sejumlah bukti bahwa tanaman tersebut dengan alami dapat mengurangi polusi itu.

Hasil dari penelitaian itulah yang menunjukkan bahwa tanaman bisa memainkan peran utamanya pada penghapusan bahan kimia organic yang berasal dari udara dalam ruangan.

Bagi kalian yang sekarang ini sedang terjadi bemcana asap, maka tidak ada salahnya untuk mencoba menanam lidah mertua (sansevieria) pada halaman rumah kalian.

Bisa pula dengan cara meletakkannya di pot tanaman dalam ruangan supaya dapat dihasilkan udara yang bersih di dalam rumah. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.





Loading...