Instagram Beri Kebijakan Baru Untuk Postingan Iklan

Instagram Beri Kebijakan Baru Untuk Postingan Iklan

19 September 2019
Ilustrasi

Ilustrasi

RIAU1.COM - Instagram baru saja memberikan kebijakan baru bagi pengguna. Mereka akan membatasi pengguna di bawah usia 18 tahun dari postingan yang mempromosikan produk penurun berat badan atau jenis bedah kosmetik.

Dilansir The Verge dari Jitunews.com (18/9/2019), langkah ini akan menjadi bagian dari kebijakan terbaru yang menargetkan pemasaran influencer yang sekarang berkembang pesat dan kontroversial.



Disebutkan bahwa Instagram akan menerapkan batasan usia dalam hal postingan yang menyertakan insentif untuk membeli atau disertai harga suatu produk.



Instagram bahkan dapat menghilangkan postingan seluruhnya, jika membuat klaim ajaib terkait diet atau produk penurun berat badan dan terkait penawaran komersial seperti kode diskon.

Pedoman dan kebijakan periklanan Instagram sebenarnya tidak pernah mengizinkan untuk mempromosikan produk-produk tersebut. Namun pertumbuhan di antara influencer dan selebriti telah mendorong tindakan ini. Jadi diharapkan kebijakan ini akan mempengaruhi penggunaan Instagram dan Facebook.

Loading...