Rabu, 23 Oktober 2019

GAYA-HIDUP

Jangan Simpan Dompet di Saku Belakang, Ini Bahayanya

news24xx


Ilustrasi Ilustrasi

RIAU1.COM - Dompet merupakan benda yang wajib dibawa kemana-mana karena biasanya berisi uang atau kartu bahkan surat kendaraan.

Setiap orang pun memiliki kebiasaan yang berbeda-beda menyimpan dompet, bisa di dalam tas, jaket atau di saku celana bagian belakang. Namun, kebiasaan menyimpan dompet di saku belakang ternyata berbahaya, bahkan bisa merusak saraf.

Dilansir dari halodoc, beberapa fisioterapis mengatakan bahwa dampak menyimpan dompet pada saku belakang akan merusak saraf sciatif di sekitar bokong. Kondisi ini lebih dikenal sebagai hip-pocket syndrome atau wallet-neuropathy.



BACA JUGA : Beredar Video Panas yang Viral di Medsos, Ini Klarifikasi Gisella

Iklan Riau1




BACA JUGA : Usai Festival The Pallas, Raffi Ahmad Mundur Sejenak karena Sakit Ini



Posisi duduk dengan dompet di saku belakang akan menjadi miring sebelah. Postur tubuh yang akan terbentuk nantinya tidak akan alami dan memicu gejala kesemutan, mati rasa pada pergelangan kaki atau bagian bawah kaki, nyeri punggung bagian bawah, hingga yang lebih parah adalah rasa sakit saat berjalan, duduk, maupun berbaring.

Posisi duduk ini akan melibatkan satu atau dua lengkungan tulang belakang yang membuat posisi tubuhmu tidak sejajar. Akibatnya, secara tidak sengaja bahumu pun ikut merosot.

Maka dari itu tidak heran dengan menyimpan dompet di saku celana belakang bisa menyebabkan nyeri yang bisa menjalar hingga ke bahu.

Lebih baik, mulai sekarang simpan dompet di dalam tas atau jaket guna menghindari hal buruk ini.





Loading...
DN05 | Desktop - Read Right Side 300px