Jumat, 20 September 2019

GAYA-HIDUP

Selain Menyegarkan, Selasih Ternyata Juga Bisa Obati Stres Lho

news24xx


Ilustrasi Ilustrasi

RIAU1.COM - Biji selasih merupakan salah satu tanaman bij-bijan yang cukup populer di Indonesia. Biasanya, biji selasih seringkali digunakan untuk pelengkap minuman.

Biji selasih ternyata memiliki senyawan dan bahan aktif yang kuat dan bisa mempengaruhi kesehatan. Bahkan, senyawa tersebut bisa memberikan efek positif dan bermanfaat untuk kesehatan manusia. Berikut berbagai manfaat bijih selasih bagi tubuh:

1. Menjaga kesehatan pencernaan

Jika dalam sistem pencernaan terdapat masalah, misalnya sembelit. Anda disarankan untuk mengonsumsi biji selasih lebih sering agar kesehatan pencernaan tetap terjaga dengan baik.



BACA JUGA : Waspada, Ini Bahaya Kabut Asap Bagi Ibu Hamil dan Janin

Iklan Riau1


2. Mengontrol gula darah

Biji selasih membuat tubuh lebih sensitif terhadap insulin, sehingga gula yang ada di darah bisa digunakan menjadi energi dan diabetes tidak terjadi.

3. Menjaga kesehatan jantung

Kandungan serat dari biji ini ternyata baik untuk jantung. Kamu juga bisa memadukan oatmeal dan selasih agar kolesterol baik bisa meningkat dan risiko gangguan pada jantung tidak terjadi.



BACA JUGA : Jelang Penayangan Film Bebas, Miles Film Gelar Konser Era 90-an



4. Obati stres

Jika pikiran Anda sedang kacau dan tingkat stres benar-benar meningkat, kamu bisa mengonsumsi biji selasih. Minum segelas air yang telah dicampur dengan biji selasih bisa mengatasi kecemasan yang Anda alami.

Bila dikonsumsi rutin, dapat mengurangi depresi, meningkatkan suasana hati, dan mengurangi kadar hormon stres dalam tubuh.





Loading...