Awas, Jangan Minum Susu Setelah Makan Makanan Ini, Bahaya

Awas, Jangan Minum Susu Setelah Makan Makanan Ini, Bahaya

15 Agustus 2019
Ilustrasi

Ilustrasi

RIAU1.COM - Minum susu memang menyehatkan. Namun, jangan sembarangan untuk mengkombinasikan susu dengan beberapa makanan, khususnya daging ayam. Karena akan berbahaya bagi tubuh.

Minum susu setelah makan ayam sepertinya kurang baik bagi kondisi tubuh. Hal ini disebabkan oleh proses pencernaan susu dan pencernaan ayam yang dilakukan secara berbeda.

Perut membutuhkan waktu yang cukup lama untuk mencerna susu karena adanya kandungan protein bernama casein. Jika kita mengonsumsi keduanya dengan bersamaan, maka hal ini akan menyebabkan pencernaan menjadi terganggu.



Dilansir dari laman doktersehat, beberapa efek samping yang bisa dirasakan jika kita mengonsumsi keduanya secara bersamaan adalah sakit perut, perut kembung, begah, produksi gas yang berlebihan, konstipasi, hingga naiknya asam lambung.



Sebab, meskipun sama-sama memiliki kandungan protein, susu dan ayam memiliki jenis protein yang berbeda. Protein di dalam daging ayam sepertinya jauh lebih kompleks dari yang ada di dalam susu. Bahkan, bagi mereka yang mengalami intoleransi laktosa, mengonsumsi keduanya secara bersamaan bisa membuat proses pencernaan terganggu.

Oleh sebab itu, sebaiknya kamu tidak mengonsumsi susu dan daging ayam bersamaan. Berikan jeda selama 1 atau 2 jam saat ingin mengonsumsi keduanya.

Loading...