Waspada, Tidur Terlentang Bisa Sebabkan Kematian Mendadak

Waspada, Tidur Terlentang Bisa Sebabkan Kematian Mendadak

19 Juli 2019
Ilustrasi: Internet

Ilustrasi: Internet

RIAU1.COM - Tidur merupakan suatu kebutuhan setiap orang untuk memulai kembali semua organ tubuhnya. Namun terkadang seseorang tidak begitu peduli dengan posisi tidurnya sehingga dapat mengakibatkan gangguan kesehatan dan bahkan dapat menyebabkan kematian secara mendadak. 

Salah satu posisi tidur yang membahayakan bahkan menyebabkan kematian adalah posisi tidur terlentang. Bahaya tidur terlentang yang menyebabkan kematian tidak banyak diketahui oleh banyak orang. 

Orang yang tidur dalam posisi terlentang dapat memicu gangguan pada organ-organ penting seseorang seperti organ pernafasan dan organ pencernaan. 

Dilansir Instagram @tanya_dokter, 25 Juni 2019, dalam posisi tidur terlentang, saluran pernafasan seseorang akan terhambat sehingga seseorang tidak bisa menghirup oksigen dengan baik. Jika hal ini berlangsung da|am waktu yang lama maka dapat dimungkinkan akan terjadi kematian karena tubuh tidak dapat mendapatkan asupan oksigen yang cukup. Inilah alasan mengapa kematian mendadak karena tidur telentang dapat terjadi. 

Posisi tidur terlentang dapat memicu terserangnya penyakit pada pernafasan dan bahkan dapat terserang peradangan pada gusi. 

Loading...

Mengapa demikian? Lendir dalam hidung orang yang tidur terlentang tidak dapat menyaring udara yang masuk dengan baik, padahal udara yang masuk melalui hidung harus difllter terlebih dahulu oleh lendir hidung sehingga terbebas dari kuman penyakit. 

Hal inilah yang menyebabkan seseorang dapat mudah terserang penyakit jika tidur dalam posisi terlentang.