Rabu, 18 September 2019

GAYA-HIDUP

Berencana Menikah? Ubah Gaya Berteman Seperti Ini dan Mulailah Menabung

news24xx


Ilustrasi Ilustrasi

RIAU1.COM - Memasuki usia 22-26 tahun sepertinya menjadi rentang waktu yang dianggap penting untuk memikirkan kehidupan kedepan. Salah satunya pernikahan.

Pernikahan sering disebut-sebut sebagai salah satu keinginan besar tersebut, yang memiliki banyak rintangan dan cobaan yang selalu bikin hambatan untuk berproses ke depan.

Misalnya lingkungan pergaulan dan pertemanan yang tentu saja memerlukan banyak biaya, padahal sebenarnya bisa dipangkas untuk ditabung demi keperluan masa depan.

1. Nongkrong sana-sini demi memenuhi gengsi

Nongkrong memang menyenangkan. Apalagi nongkrong bersama teman sepergaulan, ngobrol sana sini hingga tak sadar waktu berlalu. Tapi tunggu dulu, nongkrong seperti ini jika tidak ada kepentingan dan hanya untuk memenuhi gengsi sebaiknya mulai berhenti dilakukan. Lebih baik uang yang digunakan untuk nongkrong ditabung untuk modal nikah.



BACA JUGA : Novel Bamukmin Sebut Film The Santri Lebih Bahaya dibanding Film Porno

Iklan Riau1


2. Mentraktir Teman Saat Berulang Tahun

Di Indonesia, mentraktir teman-teman dekat saat berulang tahun atau mendapat suatu pencapaian sepertinya sudah menjadi budaya.Namun, jika ini terus terusan dilakukan yang ada malah bikin kantong kering.



BACA JUGA : Jangan Simpan Dompet di Saku Belakang, Ini Bahayanya



3. Bikin seragam setiap ada teman yang nikahan

Katanya datang ke acara pernikahan teman adalah salah satu trik agar acara nikahan sendiri nantinya nggak sepi. Tentu ini menjadi trik yang bagus, tapi ada beberapa hal yang sebenarnya bisa dipangkas biar nggak merepotkan diri sendiri juga.

Salah satunya adalah kebiasaan yang “seakan-akan wajib” tentang membuat seragam nikahan yang harus selalu berbeda dan baru tiap ada teman yang menikah. Benar sih membantu meramaikan acara nikahan teman, tapi kalau malah akhirnya kamu sendiri yang nggak bisa nikah karena nggak ada tabungan.





Loading...
DN06 | space iklan baca