Jumat, 21 Juni 2019

GAYA-HIDUP

Sering Mimpi Orang Tak Dikenal? Ini Penjelasannya

news24xx


Ilustrasi Ilustrasi

RIAU1.COM - Mimpi sering kali dianggap sebagai bunga tidur. Sebagian besar orang tentu juga pernah mengalami mimpi.

Mimpi bisa datang begitu saja tanpa direncanakan, begitu pun orang-orang yang terlibat di dalamnya. Sudah menjadi hal yang sangat lumrah seseorang memimpikan orang lain di mimpinya, baik yang dikenal baik atau hanya selewatan saja.

Meski tidak ada bukti yang pasti, mimpi akan seseorang sering kali muncul berdasar pengalaman pribadi. Baik itu aktivias, percakapan, kenangan, dan masalah dengan orang tertentu.



BACA JUGA : Rizky Febian Umbar Kemesraan Dengan Azalia Bianda, Yuk Kepoin

Terkadang memimpikan seseorang berfungsi sebagai pengingat atas masalah yang belum terselesaikan, baik dengan orang tersebut atau orang lain.

Alam bawah sadar tak jarang membantu menemukan hal-hal tentang diri Anda yang terkubur lama untuk dimunculkan kembali lewat memimpikan seseorang. Namun tak jarang, mimpi hanya sekadar bunga tidur yang Anda bahkan tak mengingatnya ketika bangun.

Mengutip hellosehat.com, Rabu (12/6/2019) Kategori orang yang masuk ke dalam mimpi, menurut penelitian yang diterbitkan di Journal Sleep Research, ditemukan fakta mengenai orang-orang yang biasanya hadir dalam mimpi.

Meski bukan hal yang pasti, ada beberapa kelompok yang kerap muncul saat Anda memimpikan seseorang. Penelitian yang melibatkan 320 laporan mimpi orang dewasa ini menemukan bukti bahwa:



BACA JUGA : Awas, Ini Bahaya Telur Bebek Yang Harus Diketahui



Sekitar 48 persen karakter yang muncul memiliki nama yang dikenal oleh si pemimpi. Sekitar 35 persen karakter muncul karena peran sosial mereka seperti profesi tertentu atau ada hubungannya dengan si pemimpi seperti pacar atau mantan dan sekitar 16 persennya tidak dikenal.

Saat memimpikan seseorang, karakter-karakter yang masuk ke dalam mimpi terbagi menjadi:

Sekitar 32 persen masuk ke mimpi berdasar penampilannya. Sekitar 21 persen masuk ke mimpi berdasar perilakunya kemudian sekitar 45 persen masuk ke mimpi karena pernah berinteraksi secara langsung. Sekitar 44 persen merupakan orang yang hanya sekadar tahu

Sementara itu, penelitian lainnya menyelidiki hubungan antara emosi dan karakter yang muncul. Biasanya emosi kasih sayang dan kegembiraan muncul saat memimpikan orang yang dikenal.

Namun, tidak ada acuan dan hubungan pasti dalam memimpikan seseorang. Termasuk mengenai siapa saja yang akan muncul di mimpi seseorang dan apa kaitannya dengan diri sendiri.