Kamis, 23 Mei 2019

GAYA-HIDUP

Sering Menggunakan Deodoran Bisa Sebabkan Kanker

news24xx


Ilustrasi: Internet Ilustrasi: Internet

RIAU1.COM - Tak hanya kaum pria saja yang menggunakan deodoran, wanita juga kerap kali menggunakan deodoran untuk menghilangkan bau badan. Tapi, kalian harus waspada dalam penggunaannya khususnya wanita. Menurut penelitian terbaru deodoran bisa sebabkan kanker payudara Iho. 

Seperti yang dijelaskan National Cancer Institute, deodoran dan antiperspirant dapat memicu timbulnya penyakit kanker payudara. 

Penelitian menyatakan bahwa senyawa paraben serta aluminium yang terdapat pada deodoran dan antiperspirant dapat menyumbat pori-pori ketiak agar mengurangi produksi keringat. 

Paraben merupakan bahan pengawet yang bekerja sebagai esterogen lemah yang dapat menyebabkan kanker payudara. Untuk mencegahnya, kalian disarankan untuk mencari produk deodoran yang tidak mengandung paraben dan aluminium. 

Selain itu, kalian bisa menggunakan bahan alami seperti tawas untuk menghilangkan bau badan atau sabun anti bakteri tanpa wewangian. Hal ini mampu membersihkan kulit ketiak tanpa meninggalkan bau yang tidak sedap, seperti yang dikutip dari styl.id, 30 November 2018.