Selasa, 26 Maret 2019

GAYA-HIDUP

lni Saran Dokter Agar Kamu Tak Alami Hipertensi Saat Minum Kopi

news24xx


Kopi Kopi

RIAU1.COM - Kopi yang kini jadi minuman favorit anak milenial ini ternyata punya cara yang baik saat meminumnya agar kamu tak mengalami penyakit hipertensi atau tekanan darah tinggi. 

Disebutkan oleh spesialis jantung dan pembuluh darah, dr Paskariatne Probo Dewi Yamin, SpJP, ia mengatakan cara baik minum kopi itu adalah lebih dari satu cangkir setiap harinya. 

"Trennya kurang dari satu cangkir dalam seminggu, risiko terhadap tekanan darah rendah. Kalau satu cangkir sehari malah tinggi. Tapi kalau minumnya lebih dari satu cangkirjustru turun," ujarnnya dilansir dari laman detikHeaIth, 26 Februari 2019.

Baginya, yang membuat seseorang terkena darah tinggi saat minum kopi tergantung dari kandungan kafeinnya. dr Paska juga mengatakan perhatikan juga tambahan apa saja yang terkandung dalam kopi yang kamu minum. 

Pasalnya, banyaknya tambahan yang dimasukkan ke dalam kopi tersebut bisa mengurangi manfaat kesehatan antioksidan di dalamnya. 

"Kita suka nggak sadar dari minum es kopi kekinian, yang efek nggak baik itu campurannya, susu lah, susu nggak rendah lemak, atau karamel, itu yang nggak hati-hati," tandasnya.