Jumat, 24 Mei 2019

GAYA-HIDUP

Info! Disebutkan Bahwa Mengonsumsi Jamur Bisa Mencegah Kerusakan Otak

news24xx


Jamur Jamur

RIAU1.COM - Jika kamu masih mempertanyakan nutrisi dari jamur, maka kamu harus tau jika dengan kita mengonsumsi jamur, maka kita telah mencegah demensia pada diri kita. 

Hal ini sendiri berdasarkan sebuah penelitian. Disebutkan bahwa dengan mengonsumsi jamur lebih dari dua porsi dalam seminggu dapat mengurangi risiko kerusakan otak, khususnya kondisi 

Mild Cognitive Impairment (MCI). Penelitian ini sendiri dilakukan oleh National University of Singapore (NUS). 

Seporsi jamur yang dimaksud adaIah 150 gram. Maka 2 porsi jamur, setara dengan setengah piring. Tak cuma itu, walau dalam porsi kecil saja, jamur masih bermanfaat untuk mengurangi MCI. 

MCI sendiri merupakan tahap penurunan kognitif yang terjadi seperti demensia yang serius. GeiaIa yang terjadi dari penyakit ini adaIah kehiIangan memori dan fungsi kognitif seperti berbicara. perhatian yang seringkaIi tidak disadari sehingga menjurus pada Alzheimer. 

"Hubungan ini mengejutkan juga menggembirakan. Nampaknya bahan yang dapat ditemukan dengan mudah ini dapat memiliki efek yang menakjubkan dalam penurunan kognitif," kata penulis utama penelitian, Profesor Lei Feng dari NUS Department of Psychological Medicine, dikutip dari Instagram @indozonehealth, 15 Maret 2019.

Jamur-jamur yang dimaksud tersebut adalah jamur emas, tiram, shiitake, jamur kancing, jamur kering dan kalengan. Jadi, tertarik mencobanya?