Selasa, 26 Maret 2019

GAYA-HIDUP

Benarkah Air Kaktus Kaya Akan Nutrisi?

news24xx


Foto: Internet Foto: Internet

RIAU1.COM - Baru-baru ini sedang viral bahwa air kaktus itu punya segudang nutrisi baik yang dibutuhkan oleh tubuh kita. Namun benarkah demikian? 

Air kaktus ini sedang naik daun karena kabarnya sangat bermanfaat untuk pelaku diet. Disebutkan bahwa secangkir air kaktus mengandung 18 kalori serta 4 gram karbohidrat, 159 mg potasium, tentu saja tak mengandung gula. 

"Tidak sangat serbaguna, namun air kaktus punya kelebihan yang tak hanya mengatasi dahaga. Bisa digunakan untuk smoothies atau untuk merebus ikan. Bisa membantu menghidrasimu dan kandungan potasiumnya bisa membantu penuhi kebutuhan elektrolit usai berolahraga," kata Dana Angelo White, RD, pelatih atletik terdaftar dan penulis Healthy Instant Pot Cookbook, seperti dilansir Instagram @indozonehealth, 15 Maret 2019.

Disebutkan bahwa air ini baik untuk pelaku yang menjalani diet keto. Hal ini karena air kaktus rendah karbohidrat dan tanpa gula. Agak aneh memang, tapi jika kamu mencobanya, pasti akan tahu manfaatnya. 

Bahkan di Iuar negeri sudah ada yang menjualnya dengan harga yang fantastis. 

Produk yang dijuai tersebut disebutkan memiliki nutrisi 10 gram kaiori, 0 gram Iemak, 15 mg sodium, 6 mg potasium, 3 gram karbohidrat, 0 gram serat, 2 gram gula dan 0 gram protein. 

Walau sudah tau manfaatnya, bukan berarti air kaktus adalah satu-satunya minuman nutrisi yang baik untuk kamu. Tentu saja tak ada keharusan kamu yang ingin diet untuk meminum air ini.