Senin, 25 Maret 2019

GAYA-HIDUP

Jangan Dibuang Dulu, Ini Manfaat Teh Basi untuk Kecantikan Kulit

news24xx


Foto: Internet Foto: Internet

RIAU1.COM - Masyarakat Indonesia dari semua usia memang gemar meminum teh. Hal ini sudah menjadi kebiasaan Iantaran aroma teh sangat menggoda. Selain itu, ternyata zat yang terkandung dalam segelas teh juga bermanfaat bagi kesehatan tubuh Anda. 

Bahkan teh yang sudah basi pun masih bisa dimanfaatkan untuk kesehatan kulit Anda. Ada beberapa manfaat dari teh basi untuk kecantikan kulit seperti dilansir jitunews.com, 13 Maret 2019:

1. Hilangkan Mata Panda 

Khasiat teh basi untuk menghilangkan mata panda memang sudah cukup terkena| di kalangan wanita. 

Cara menggunakannya pun sangat mudah, yakni cukup celupkan wajah Anda ke dalam air teh basi dengan mata terbuka untuk beberapa saat. 

Cara lain yang bisa digunakan yakni masukkan kantung teh basi ke dalam kain, jangan lupa tambahkan air es batu kemudian Ietakkan di atas mata panda untuk beberapa saat.

2. Menghaluskan Kulit Wajah 

Nah yang satu ini bisa Anda coba dengan cara mengendapkan air teh basi selama semalam, kemudian pada pagi harinya bisa Anda gunakan untuk mencuci muka. Lakukan hal tersebut secara rutin, maka kulit wajah Anda akan halus.

3. Mengencangkan Kulit 

Tidak hanya menghaluskan kulit wajah, air teh basi yang digunakan untuk mencuci wajah Anda juga mempunyai manfaat untuk mengencangkan kulit. Lakukan hal ini secara rutin sehingga wajah Anda akan halus dan kencang.

4. Mengatasi Jerawat 

Jerawat merupakan masalah yang cukup menyebalkan ya ladies. Pasalnya, jerawat sangat mengganggu penampilan Anda. Manfaatkan teh basi untuk menghilangkan jerawat di wajah Anda. Tempelkan kantung teh yang sudah direndam selama semalam, diamkan beberapa saat dan bilas menggunakan air hangat.