Selasa, 26 Maret 2019

GAYA-HIDUP

Pagi ini Warga Pekanbaru Riau juga Keluhkan Gangguan WhatsApp

news24xx


Ilustrasi Ilustrasi

RIAU1.COM - Tidak hanya Facebook dan Instagram yang mengalami gangguan diberbagai belahan dunia, termasuk di Indonesia, aplikasi perpesanan instan, WhatsApp juga mengalami hal serupa.

Sejumlah pengguna WhatsApp mengeluhkan gangguan yang terjadi pada aplikasi perpesanan instan yang masih berada dalam naungan manajemen Facebook itu.

Seperti halnya yang dialami salah seorang pengguna WhatsApp di Kota Pekanbaru, yang mengeluhkan tidak bisa mengirimkan gambar. Kendala ini sudah terjadi sejak Kamis 14 Maret 2019 pagi tadi.



BACA JUGA : 50 Bikers Ikuti Kompetisi Safety Riding for Advisor Community Capella Honda Riau 2019

"Tadi coba kirim gambar melalui WhatsApp tidak bisa, saya kira gangguan jaringan. Ternyata memang gangguan dari WhatsApp-nya," kata Surya kepada Riau1.com.

Riau1.com pun sempat mencoba terkait gangguan WhatsApp tersebut, dan memang mengirim gambar tidak bisa. Namun, untuk fitur lainnya, seperti panggilan video, kirim suara dan panggilan suara masih berfungsi normal.

Dilansir dari Tirto.id, Facebook grup mengalami 'down' di seluruh dunia sejak pada Rabu 13 Maret 2019 atau pukul 12 siang waktu AS atau Kamis 14 Maret 2019 dini hari waktu Indonesia.



BACA JUGA : Fatwa Haram Game PUBG Mobile, Begini Respon Menpora RI Imam Nahrawi

Keempat aplikasi utama Facebook grup yakni Facebook, Instagram, WhatsApp dan Messenger mengalami masalah.

"Kami menyadari bahwa beberapa orang saat ini mengalami masalah dalam mengakses kumpulan aplikasi Facebook. Kami sedang berupaya menyelesaikan masalah ini sesegera mungkin," kata Facebook di Twitter.

"Kami fokus pada upaya untuk menyelesaikan masalah sesegera mungkin, tetapi dapat dikonfirmasi bahwa masalah tersebut tidak terkait dengan serangan DDoS," pungkasnya.