Senin, 17 Juni 2019

GAYA-HIDUP

Awas! Terlalu Lama Menggunakan Smartphone Bisa Lumpuh

news24xx


Ilustrasi Ilustrasi

RIAU1.COM - Smartphone dan gadget menjadi benda yang paling penting bagi manusia, karena tidak hanya digunakan sebagai alat komunikasi, tapi juga memberikan hiburan di waktu senggang dengan berbagai fitur yang dimiliki.

Dibalik berbagai fitur dan teknologi yang disuguhkan untuk 'mengobati' kejenuhan penggunanya. Smartphone juga bisa menjadi sumber penyakit dan mengancam nyawa.



BACA JUGA : Berencana Menikah? Ubah Gaya Berteman Seperti Ini dan Mulailah Menabung

Hal ini karena kebiasaan buruk pengguna yang terlalu lama bermain smartphone, dampaknya bisa merusak kesehatan. Tidak hanya merusak kesehatan mata, tapi juga menyebabkan penyakit lainnya.

Seperti yang dialami seorang pemuda asal Jiangsu, Tingkok bernama Li yang menderita lumpuh karena terlalu sering menggunakan smartphone dalam waktu lama.

Gara-gara sering bermain smartphone dengan posisi duduk di sofa selama berjam-jam, tulang belakang pria ini mengalami kerusakan dan tekanan pada tulang belakangnya.

Kerusakan tulang belakang yang dialami pria berusia 39 tahun ini disebabkan oleh posisi duduknya yang buruk saat bermain smartphone di sofa.



BACA JUGA : Bangun Lebih Pagi Membuat Tubuh Lebih Produktif?

Li juga kurang istirahat dan hanya berhenti dari smartphonenya saat akan tidur. Kerusakan tulang belakang yang dialami Li tersebut bisa mengakibatkan dirinya lumpuh jika terlambat ditangani.

Setelah dilakukan pengecekan, posisi duduknya saat bermain smartphone tersebut mengakibatkan dia menderita diskus herniasi di tulang belakangnya dan saraf tulang belakangnya tertekan karena posisi duduk yang salah.

 

 

 

Sumber: Brilio.net