Kamis, 24 Januari 2019

GAYA-HIDUP

Jangan 'Dibuang Sia-sia', Ini 5 Hal yang Bisa Dilakukan dengan Uang Rp80 juta

news24xx


Ilustrasi Ilustrasi

RIAU1.COM - Angka Rp80 juta kini tengah ramai diperbincangkan di tanah air, khususnya para warganet. Ini setelah mencuatnya penangkapan artis VA karena kasus prostitusi online bertarif Rp80 juta sekali kencan.

Nilai mendekati Rp100 juta rupiah itu tergolong fantastis untuk sebuah jasa 'esek-esek', meski duit tersebut turut dibagi-bagi dengan sang mucikari dan juga dipakai untuk mem-booking hotel.



BACA JUGA : Tak Hanya Lemah Ingatan, Tiga Bahaya Ini Juga Mengancam Tubuh Jika Terlalu Sering Begadang

Terlepas dari perbuatan negatif, ternyata uang sebesar Rp80 juta itu bisa dimanfaatkan untuk hal-hal yang lebih positif dan bermanfaat. Berikut Riau1.com rangkum dari berbagai sumber:

1. Membeli rumah kelas menengah.

Sekarang ini, banyak masyarakat khususnya yang baru berkeluarga kesulitan untuk membeli rumah, karena besarnya nilai uang muka (DP), berkisar 10 persen hingga 20 persen dari harga rumah.

Namun, dengan uang Rp80 juta, bisa digunakan untuk membeli atau membayar uang muka sebuah rumah yang memiliki harga Rp400 sampai Rp800 juta.

2. Membeli sepeda motor mewah dan mobil bekas.

Bagi pecinta sepeda motor sport, uang Rp80 juta bisa digunakan untuk membeli tunai satu sepeda motor berkapasitas 250cc. Ataupun bisa digunaan sebagai DP untuk motor gede (moge) ber-cc diatas 1.000 cc.

Selain itu, dengan uang sebesar Rp80 juta itu pula bisa digunakan untuk membayar DP sebuah mobil keluarga, seperti Xenia, Ertiga dan mobil kelas LCGC lainnya.

3. Membeli 4.000 bungkus nasi Padang.

Siapa sangka, dengan uang Rp80 juta itu bisa dimanfaatkan untuk membeli sebanyak 4.000 bungkus nasi padang yang dijual seharga Rp20 ribu perbungkusnya. Harga itu sudah mendapatkan nasi dan berbagai jenis lauk pauknya.

Jika kita makan tiga kali dalam satu hari, dengan Rp80 juta sudah bisa menutupi kebutuhan makan selama 1.333 hari atau 3,5 tahun.



BACA JUGA : Jangan Pernah Tidur Setelah Makan, Akibatnya Bisa Fatal

4. Membeli 8.000 liter es cendol.

Bayangkan, dengan uang Rp80 juta bisa membeli 16.000 gelas es cendol yang dijual seharga Rp5 ribu. Satu gelas besar es cendol berisi sekitar 500 mililiter.

Maka, 16.000 gelas setara dengan 8.000 liter es cendol yang bisa dikonsumsi selama 43 tahun, jika setiap hari meminum satu gelas es cendol.

5. 15 hari keliling Eropa bersama pasangan.

Ada hal yang tidak hanya kita nikmati sendiri, dengan Rp80 juta ternyata bisa digunakan untuk tur keliling Eropa bersama pasangan.

Sebab, untuk satu orang biaya tur ke Eropa berkisar Rp40 juta dan bersama pasangan Rp80 juta yang bisa digunakan untuk ke London, Brussels, Amsterdam, Frankfurt, Zurich, Roma dan Venezia.

Biaya Rp80 juta itu sudah termasuk tiket pesawat, makan minum, akomodasi dan juga tiket ke sejumlah destinasi wisata.

Sumber: iNews.id