Minggu, 16 Desember 2018

DUMAI

Sudah 3 Hari Banjir Rob Rendam 2 Kecamatan di Dumai, Sebagian Warga Mengungsi

news24xx


AKBP Restika saat mengecek korban yang mengungsi akibat banjir Rob. AKBP Restika saat mengecek korban yang mengungsi akibat banjir Rob.

RIAU1.COM -Banjir Rob (Banjir/naiknya air permukaan laut) merendam ratusan rumah di dua kecamatan Kota Dumai, Provinsi Riau. Kondisi tersebut sudah tiga hari berlangsung, di mana sebagian warga telah mengungsi.

Kapolres Dumai AKBP Restika P Nainggolan menuturkan, banjir pasang air laut ini masih merendam pemukiman warga, hingga Kamis (18/10/2018) dengan tinggi permukaan air bervariasi.

Restika dan jajarannya juga sudah turun langsung ke lokasi banjir untuk pengecekan, sekaligus menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang rumahnya terkena banjir rob. Bantuan itu dihantarkan ke posko pengungsian.

Kata Restika, ada tiga lokasi yang tergenang air, diantaranya dua di Kecamatan Dumai Kota (Kelurahan Sukajadi dan Bintan) serta satu lagi di Dumai Selatan. 

Di sini, warga yang mengungsi sekitar 18 kepala keluarga (KK), di Musola Asofa Jalan Bintan. "Untuk rumah yang terendam keseluruhan sekitar 157 unit, dengan kedalaman air 20-30 sentimeter," terangnya berbincang dengan Riau1.com.

Sementara di Kelurahan Bintan, juga telah dibuka Posko pengungsian yang bertempat di Lantai dua kantor Kelurahan Bintan, dengan jumlah 49 orang pengungsi. Sedangkan di Dumai Selatan, ada 22 kepala keluarga mengungsi.

Selain menyalurkan bantuan, Polres Dumai dan Rumah Sakit Bhayangkara Kota Dumai juga melaksanakan Bhakti Kesehatan terhadap korban banjir di Posko pengungsian.

AKBP Restika memastikan, tidak ada korban jiwa dalam musibah banjir tersebut. Sebagian warga juga sudah dievakuasi ke tempat yang disediakan dan sebagian tetap bertahan di rumah masing-masing.