Mako Lanal Dumai yang Baru Tahun Depan Mulai Dibangun

Mako Lanal Dumai yang Baru Tahun Depan Mulai Dibangun

4 September 2021
Kawasan perairan Dumai

Kawasan perairan Dumai

RIAU1.COM - Ekpose laporan akhir perencanaan pembangunan gedung Markas Komando (Mako) Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Dumai, digelar di Pekanbaru.

"Telah dilakukan kesepakatan dari semua pihak, terutama dari pihak TNI Angkatan Laut Dumai serta Pemerintah Provinsi Riau dan Pemerintah Kota Dumai mengenai desain struktur pembangunan yang sesuai dengan kebutuhan TNI AL, juga terkait penganggaran pembangunan gedung tersebut," kata Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, SF Hariyanto.

Sehingga, dengan demikian sebut dia, jika sudah ditentukan struktur desain pembangunan yang sesuai dengan kebutuhan pihak Lanal Dumai  Diharapkan Dinas PUPRPKPP Provinsi Riau dapat segera melakukan pelelangan dini seperti pada bulan November 2021 mendatang.

"Diharapkan setelah dilakukan lelang  dini ini sehingga di awal Januari 2022 mendatang dapat dilakukan penandatanganan kontrak untuk pembangunan gedung Mako Lanal Dumai," katanya.

Selanjutnya, SF Hariyanto ini juga menuturkan agar Dinas PUPR Riau melakukan pembentukan tim untuk penilaian kewajaran harga untuk pembangunan gedung, di mana harga satuan barang memang sesuai dengan harga nasional. 

"Diharapkan juga kepada Dinas PUPR Provinsi Riau untuk dalam pembuatan ATS sudah dilakukan pembentukan tim untuk penilaian kewajaran harganya, sehingga harga satu dari pembangunan tersebut tidak terjadi permasalahan nantinya," lanjutnya.*