Selasa, 20 Agustus 2019

DUMAI

Berbau Menyengat, Kabut Asap Masih Selimuti Dumai Hari Ini

news24xx


Tampak kabut asap menyelimuti Kota Dumai pada Jumat pagi (Foto Riau1) Tampak kabut asap menyelimuti Kota Dumai pada Jumat pagi (Foto Riau1)

RIAU1.COM -Kota Dumai Provinsi Riau, diselimuti kabut asap Jumat 29 Maret 2019 pagi. Jerebu yang menyelimuti daerah ini cukup parah, di mana berbau dan memperpendek jarak pandang.

Pantauan Riau1.com, kabut asap terlihat jelas di Kota Dumai. Meski demikian, aktivitas warga tetap normal. Sebagian warga juga tampak menggunakan masker.

Asap sudah menyelimuti Kota Dumai dalam beberapa hari belakangan. Menurut data Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), jarak pandang (Visibility) pada Jumat pagi hanya tiga kilometer.



BACA JUGA : Pertama Digelar di Dumai, Capella Honda Riau Ajak Ratusan Bikers Kota Minyak Nobar MotoGP France

Jerebu yang melanda Dumai, akibat dari Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla). Asap ini sebagainnya juga kiriman dari wilayah lain yang mengalami Karhutla, salah satunya Bengkalis.

Masih menurut BMKG, untuk pantauan titik panas (Hotspot) Jumat pagi berjumlah tiga titik, dengan level confidence (Kepercayaan, red) di atas 50 persen.



BACA JUGA : Jasad Wanita Tanpa Kepala dalam Parit Gegerkan Warga Jalan Mattaim Dumai

Sebaran tiga titik panas tersebut, dua hotspot diantaranya di Bengkalis dan satu hotspot lainnya di Inhil. Dari tiga titik panas ini, dua titik diantaranya merupakan titik api, dengan level confidencenya di atas 70 persen.

Dua titik api akibat Karhutla tersebut berada di Kabupaten Bengkalis, tepatnya daerah Bukit Batu.