Kamis, 24 Januari 2019

BISNIS

Wisata Pulau Nusa Penida Bali, Paling Menarik di Dunia

news24xx


Pesona Alam Pulau Nusa Penida Bali.  Pesona Alam Pulau Nusa Penida Bali.

RIAU1.COM -  Pulau Nusa Penida, Bali, masuk ke dalam 10 besar destinasi wisata paling direkomendasikan pada 2019 versi booking.com.

Melalui laporan yang dirilis pada 18 Oktober, situs traveling itu menyatakan hampir separuh dari total traveler global (45%) menginginkan petualangan menantang. “Sebanyak 58% keinginan tersebut disampaikan oleh para pelancong berusia 18-34 tahun,” ungkap booking.com 



BACA JUGA : Dibuka Menguat, IHSG Diprediksi Bergerak Pada Kisaran 6.431-6.485 Hari Ini


“Pada tahun depan, sebanyak 51% traveler juga ingin mengunjungi tempat yang belum pernah dikunjungi sahabatnya dan sebanyak 60% traveler berusia 25-34 tahun berencana jalan-jalan keluar negeri,” demikian bunyi laporan tersebut. Selama beberapa tahun terakhir, Pulau Bali dan Gili menjadi destinasi wisata paling favorit di Tanah Air di kalangan para traveler .

Namun, menurut booking.com, pada 2019 para traveler kemungkinan akan mengunjungi pulau lain yang jarang dikunjungi wisatawan asing. Salah satu yang di rekomendasikan ialah Nusa Penida.

Berbeda dari Bali, pulau yang dipisahkan Selat Badung itu masih asri dan tidak banyak terjamah tangan manusia.

Para traveler tidak hanya dapat menyelam di bawah air biru menggunakan scuba , tapi juga bisa melihat detail ukiran kuil. Kondisi tanah di sana dipenuhi kapur karang dengan sumber air mengalir sepanjang tahun.

Nusa Penida telah mengalami banyak perubahan sejak 10 tahun terakhir menyusul tingginya minat turis asing. Pengembangan akses dan infrastruktur mulai tumbuh secara perlahan meski belum sebaik dan sebagus di Bali.

Penduduknya yang mencapai 46.749 jiwa pada 2010 juga terkenal sopan dan ramah terhadap turis. Booking.com menyatakan Nusa Penida merupakan mutiara yang tersembunyi.



BACA JUGA : Rupiah Pimpin Penguatan Mata Uang Se Asia Pagi Ini

“Banyak traveler yang mengunjungi Bali atau Gili saat mengunjungi Indonesia. Mereka belum mengenal Nusa Penida. Nusa Penida menawarkan peman dangan yang indah dan asri. Banyak keajaiban-alam hebat di sana,” ungkap booking.com . 

R1/Hee