Minggu, 16 Desember 2018

BISNIS

Tahun Depan, DFSK Siap Hadapi Rencana Rival di Kelas SUV

news24xx


Kelas SUV Medium/int Kelas SUV Medium/int

RIAU1.COM - Wuling Motors akan menggebrak pasar otomotif di tanah air dan memberikan tantangan bagi Dongfeng Sokonindo (DFSK). Yakni akan mengadirkan unit mobil untuk kelas SUV Medium. Dan rencana ini akan dilakukan pada tahun 2019 mendatang.

Sebelumnya, sejak awal diluncurkan, DFSK tetap fokus bermain di segmen sport utility vehicle (SUV). Dan produk andalannya yaitu Glory 580 yang diklaim telah terjual 488 unit secara wholesales (pabrik ke diler) periode Mei - November 2018. Sedangkan untuk di Pekanbaru, unit ini belum terjual mencapai target, yang diungkap dari salah seorang Marketing DFSK Pekanbaru.

Ungkapan lagi, bahwa Glory terbaru kembali akan diluncurkan di tahun 2019 mendatang yang masih bermain disegmen SUV. Tapi model unit yang akan diluncurkan ini bakal mengisi segmen di bawah Glory 580.

Untuk Wuling Motors, ternyata telah mempersiapkan senjatanya untuk turut bermain di kelas SUV. Dalam ungkapan yang disebutkan Managing Director of Sales Center PT Sokonindo Automobile Franz Wang, melalui media otomotif.com, mengatakan bahwa tidak ada masalah, karena kondisi itu dinilai normal dalam bisnis otomotif. Sebab, pasar SUV itu juga ke depan akan terus berkembang.

"Jadi setiap merek pun akan meluncurkan produk baru di segmen itu, dan saya rasa DFSK akan tetap konsisten memegang janji untuk terus berada di pasar Indonesia dan bermain di SUV," ujar Franz pada waktu lalu.

Untuk SUV Wuling yang akan diluncurkan itu, ia belum dapat memberikan komentar lebih banyak. "Tapi pada intinya, kami akan siap dan fokus memberikan layanan terbaik kepada konsumen. Yang jelas Glory 580 itu sendiri merupakan SUV medium dengan kapasitas tujuh orang penumpang," ucap Franz.***