Masalah Fuel Pump, Toyota Lakukan Recall Sejumlah Unitnya dari Alphard Hingga Innova

Masalah Fuel Pump, Toyota Lakukan Recall Sejumlah Unitnya dari Alphard Hingga Innova

3 Agustus 2020
Ilustrasi

Ilustrasi

RIAU1.COM - PT Toyota Astra Motor (TAM) melakukan recall terhadap sejumlah unitnya yang telah diporduksi terkait dengan masalah fuel pump.

Dilansir Otodriver, sejumlah unit yang mengalami recall yakni Alphard produksi 2017—2018, Corolla produksi 2018 dan FJ Cruiser produksi 2013—2014.

Kemudian, Toyota Kijang Innova, Fortuner dan Hilux yang produksi tahun 2017 hingga 2019 juga di-recall oleh Toyota terkait masalah fuel pump tersebut.

Vice President PT TAM, Henry Tanoto mengatakan, recall ini sejalan dengan komitmen Toyota dalam mengutamakan keamanan dan keselamatan pelanggan.

"Demi menghindari potensi yang dapat mengurangi kenyamanan dan keselamatan berkendara, maka kami sangat mengimbau para pemilik kendaraan yang dimaksud agar segera mengecek melalui channel komunikasi digital Toyota atau ke bengkel resmi Toyota," kata Henry.

Henry menuturkan, proses pengecekan dan penggantian ini dapat dilakukan di bengkel resmi Toyota tanpa dikenakan biaya sama sekali.

"Untuk proses penggantian, pelanggan disarankan melakukan booking service terlebih dahulu, agar dealer dapat mempersiapkan stall, teknisi, dan part yang akan diganti," tuturnya.

"Pengerjaan pengecekan dan penggantian fuel pump ini berlangsung sekitar 2 jam hingga maksimal 4 jam dan tanpa dipungut biaya sama sekali," pungkasnya.