Di Indonesia, Hanya Deretan Smartphone Xiaomi ini yang Bakal Terima Update MIUI12 Bulan Depan

Di Indonesia, Hanya Deretan Smartphone Xiaomi ini yang Bakal Terima Update MIUI12 Bulan Depan

15 Juli 2020
Update MIUI12

Update MIUI12

RIAU1.COM - Xiaomi kembali melakukan update terbaru terhadap OS smartphone besutannya, yakni MIUI12 yang sudah tersedia dalam versi global dan akan segera diterima penggunanya di Indonesia.

Melansir Tek.id, MIUI 12 hadir dengan sejumlah peningkatan, seperti Mi Render Engine yang dapat menghasilkan pengalaman antarmuka yang halus dan Mi Physics Engine untuk gerakan ikon yang dapat mensimulasikan kurva 3D.

Selain itu, MIUI 12 juga hadir dengan dukungan floating windows untuk solusi multitasking, dimana pengguna Xiaomi juga dapat menggunakan App Drawer.

Namun hal ini perlu diaktifkan manual oleh pengguna. App Drawer ini akan mengelompokkan aplikasi secara otomatis untuk memudahkan pencarian.

Xiaomi mengungkapkan, MIUI 12 baru akan tersedia pada Agustus 2020 mendatang. Artinya, bulan depan, para pengguna Xiaomi di Indonesia akan menerima pemberitahuan update secara bertahap.

Namun, tidak semua ponsel Xiaomi yang bakal mendapat update terbaru MIUI12 ini. Diantaranya, Redmi Note 9, Redmi Note 9 Pro, Redmi Note 8 Pro, Redmi Note 8, Redmi 8, Redmi 8A dan Redmi 8A Pro.

Kemudian, Redmi 7, Redmi 7A, Redmi Note 6 Pro, Redmi 6 Pro, Redmi 6, Redmi 6A, Redmi Note 5 Pro, Redmi Note 5, Redmi S2, Mi 10, Mi Note 10, Mi Note 10 Pro, Mi 8 Lite serta POCOPHONE F1.