Ini Spesifikasi Huawei Nova 7, Smartphone Canggih 5G 4 Kamera Rp6,8 juta yang Resmi Hadir di Indonesia

Ini Spesifikasi Huawei Nova 7, Smartphone Canggih 5G 4 Kamera Rp6,8 juta yang Resmi Hadir di Indonesia

13 Juli 2020
Huawei Nova 7

Huawei Nova 7

RIAU1.COM - Berbagai vendor smartphone terus meluncurkan produk terbarunya setiap tahun, termasuk Huawei yang pada bulan Juli 2020 ini juga menghadirkan ponsel terbarunya.

Diberi nama Nova 7, smartphone kelas menengah atas dari Huawei ini dibanderol seharga Rp6,8 juta dan sudah resmi meramaikan pasar ponsel pintar Indonesia.

Deputy Country Director Huawei Consumer Business Group (CBG) Indonesia, Lo Khing Seng menuturkan, seri Huawei Nova telah dikenal dengan keunggulannya yang menggabungkan desain stylish serta performa mumpuni di kalangan anak muda.

"Meski termasuk kategori mid-range, seri smartphone ini mampu membuktikan kualitasnya yang setara perangkat kategori flagship," kata Khing Seng, dilansir Jawapos.com, Senin 13 Juli 2020.

Ia mengklaim, dengan diluncurkannya Huawei Nova 7 kali ini, akan semakin menunjukkan kualitas dari inovasi teknologi Huawei yang dihadirkan pada setiap produk yang hadir di pasar ponsel Indonesia.

Bicara spesifikasi, Huawei Nova 7 disematkan layar OLED berukuran 6,53 inci dengan konsep full display bergaya punch hole atau lubang untuk penempatan kamera selfie beresolusi 2.400 x 1.080 piksel dengan rasio aspek 20:9.

Jeroannya, Huawei Nova 7 dibekali chipset Kirin 985 dengan modem 5G. Sayangnya, konsumen di Indonesia belum sepenuhnya bisa merasakan kemampuan smarpthone ini, karena belum tersedia jaringan 5G.

"Konsumen baru bisa sebatas menggunakan pada jaringan 4G. Dan ini juga sebagai bentuk ketaatan terhadap regulasi di Indonesia yang belum mendukung jaringan 5G," tutur Khing Seng.

Bicara fotografi, Huawei Nova 7 memboyong empat kamera belakang yang masing-masing beresolusi 64 MP, 2 MP, dan dua modul 8 MP. Sedangkan kamera depan memiliki kemampuan 32 MP.

Dengan segudang kecanggihannya, Huawei Nova 7 hanya menggendong baterai 4.000 mAh dengan dukungan teknologi SuperCharge 40W.

Huawei Indonesia mengklaim dengan teknologi tersebut, maka baterai Nova 7 bisa terisi sampai 75 persen hanya dalam waktu 30 menit.