Hadir dengan Tampilan Facelift di Indonesia, Penjualannya?

Hadir dengan Tampilan Facelift di Indonesia, Penjualannya?

7 April 2020
Daihatsu Sirion Facelift

Daihatsu Sirion Facelift

RIAU1.COM - Daihatsu Sirion telah mendapatkan facelift dan resmi diluncurkan oleh PT Astra Daihatsu Motor (ADM) selaku agen pemegang merek Daihatsu di Indonesia pada bulan lalu.

Sirion merupakan bentuk facelift dari generasi ketiganya yang meluncur pada 2018. Artinya sudah sekitar 12 tahun Sirion eksis di Indonesia sejak generasi pertamanya meluncur pada 2007.

Kemudian, bagaimana penjualan Sirion di Indonesia? Direktur Pemasaran ADM, Amelia Tjandra mengatakan, penjualan mobil yang masih diimpor dari Malaysia itu semakin lama semakin baik.

Saat ini katanya, rata-rata 150 unit perbulan Sirion terjual. "Rank tiga setelah Honda Brio (RS) dan Suzuki Ignis, sejak tahun lalu," kata dia.

Melihat data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan Daihatsu Sirion yang generasi sekarang wajahnya harus dibilang semakin tampan, memang mengalami tren positif, terutama untuk tahun lalu.

Tercatat Sirion berhasil terjual 1.800 unit, lebih banyak ketimbang 2018 yang hanya mencapai 1.340 unit.

Loading...


 
Amel juga mengatakan pihaknya optimis dengan penjualan Sirion meski ubahan pada kali ini hanya sedikit. Dia juga meyakini konsumen muda yang menjadi incaran Daihatsu Indonesia, tertarik dengan Sirion facelift itu.

Sirion sebagai pemain di kelas low hatchback saat ini menghadapi musuh di antara lain Ignis, Brio RS, Kia Picanto, Hyundai i10 dan Nissan March.

Tapi sayang, Sirion yang eksistensinya terbilang lama, belum bisa jadi yang terlaris di kelas yang penjualannya memang kurang bergairah itu.

 


Sumber: Otodriver.com