Ramaikan Pasar Mobil Listrik Indonesia, Tesla Bakal Hadirkan Model Y Tahun Depan

Ramaikan Pasar Mobil Listrik Indonesia, Tesla Bakal Hadirkan Model Y Tahun Depan

15 Desember 2019
Tesla Model Y

Tesla Model Y

RIAU1.COM - Tesla bakal ramaikan pasar industri otomotif bertenaga listrik tanah air dengan produk-produknya, bahkan tahun depan akan menghadirkan model terbarunya.

Prestige Image Motorcars sebagai importir Tesla di Indonesia, akan menghadirkan Tesla Model Y tahun 2020 mendatang, untuk menemani jajaran Tesla yang sudah ada sebelumnya, Model S dan Model X.

Chief Officer Executive Prestige Image Motorcars, Rudy Salim menuturkan, memasuki 2020 ada model baru dari merek Tesla. Namun waktu peluncurannya membutuhkan waktu, karena menyesuaikan permintaan pasar dan pengiriman.

"Memang akan ada Model Y dan model-model berikutnya. Model Y ini juga masih lama akhir tahun depan masuknya. Belum ada yang melakuan pemesanan, kalau soal harga pasti di atas dikit Model 3," ucap Rudy, dilansir 100kpj.com, Ahad 15 Desember 2019.

Tesla Model Y hadir untuk menjangkau konsumen menengah, karena harganya di atas Model 3 yang jadi produk termurah Tesla. Model Y memiliki dimensi lebih besar dari Model 3, ruang kaki penumpang baris kedua lebih lega.

Loading...

Mobil kompak tersebut ditawarkan tiga varian. Tipe Long Range penggerak roda belakang atau RWD dibanderol 43.700 dolar atau setara Rp610,6 juta, dan tipe Long Range penggerak empat roda atau All Wheel Drive (AWD) dibanderol seharga 47.700 dolar atau setara Rp666,5 juta.

Sedangkan varian Performance AWD harganya 56.700 dolar atau Rp792,3 juta. Soal spesifikasi, tentunya ketiga varian tersebut memiliki perbedaan. Model Y Long Range RWD daya jelajahnya mencapai 482,8 kilometer dari keadaan baterai penuh sampai kosong.