Rabu, 16 Oktober 2019

BISNIS

Kabut Asap di Sumatera dan Kalimantan Bikin Kacau Jadwal Penerbangan Garuda Indonesia

news24xx


Kebaya rancangan Anne Avantie untuk maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia. Instagram/@anneavantieheart. Kebaya rancangan Anne Avantie untuk maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia. Instagram/@anneavantieheart.

RIAU1.COM -Manajemen PT Garuda Indonesia Persero Tbk telah mengambil langkah untuk membatalkan 12 penerbangan hingga Minggu (15/9/2019). Pembatalan penerbangan dilakukan menyusul insiden kabut asap yang terjadi pasca-kebakaran hutan di Sumatera dan Kalimantan.

Dilansir dari Tempo.co, Vice President Corporate Secretary Garuda Indonesia M Ikhsan Rosan mengatakan, pembatalan dilakukan untuk menjamin keselamatan dan keamanan penerbangan. Pihaknya menimbang aspek jarak pandang penerbangan. 

“Jarak pandang penerbangan yang terbatas berisiko terhadap keberlangsungan operasional penerbangan,” tuturnya.



BACA JUGA : Kontrak Ladang Minyak Blok Selat Panjang Riau Akhirnya Diteken, Komitmen Investasi Rp 1,04 Triliun

Iklan Riau1

Selain pembatalan, sejumlah penerbangan mengalami keterlambatan dan pengalihan penerbangan. Hal itu mengakibatkan adanya rotasi yang berpotensi mengubah jadwal penerbangan. 

"Sehubungan dengan hal tersebut, kami juga telah mempersiapkan upaya mitigasi untuk penanganan penerbangan yang terdampak termasuk penanganan penumpang," katanya.

Adapun pengalihan penerbangan akan dilakukan untuk perjalanan rute Jakarta-Palangkaraya dengan pesawat GA 550 menjadi Jakarta-Balikpapan. Garuda Indonesia bakal menginformasikan perubahan tersebut kepada penumpang.



BACA JUGA : Jaringan Internet yang Lambat Pengaruhi Iklim Investasi di Indonesia

Sementara itu, untuk penumpang yang terdampak pembatalan jadwal, pihak maskapai memberikan pilihan untuk mengubah jadwal penerbangan (reschedule) atau melakukan refund sesuai dengan ketentuan yang berlaku. 

"Garuda Indonesia akan terus memonitor situasi dan perkembangan berkaitan dengan intensitas dampak kabut asap tersebut, khususnya yang dapat mengganggu keselamatan penerbangan,” ujarnya.

Para penumpang diimbau untuk memastikan kembali jadwal penerbangannya melalui call center Garuda Indonesia di nomor 021-23519999 dan 0804 1 807 807





Loading...