Jumat, 20 September 2019

BISNIS

Pria Asal Dumai Atta Halilintar Jadi Youtuber Terkaya ke-8 Dunia, Ini Omzetnya

news24xx


Youtuber dari Dumai, Riau, Atta Halilintar.  Youtuber dari Dumai, Riau, Atta Halilintar.

RIAU1.COM - Jarang yang tidak kenal pria asal Dumai, Provinsi Riau ini.

Pemilik jargon 'Ahsiaaaaap' ini baru saja dinobatkan menjadi salah satu YouTuber terkaya nomor 8 di dunia, setelah sebelumnya menyandang status 'Raja YouTube ASEAN' yang memiliki lebih dari 10 juta subscriber.

Jika mendengarkan kisahnya lewat video-video di channel YouTubenya, pemilik nama lengkap Muhammad Attamimi Halilintar ini mengatakan bahwa ia bukan datang dari keluarga mampu.



BACA JUGA : Pengusaha Minta Pemerintah Lindungi Industri Baja Nasional dari Serbuan Baja Impor China

Iklan Riau1
 

Ibunya Lenggogeni Faruk dan ayah Halilintar Anofial Asmid bekerja keras dengan berjualan karpet dan parfum non alkohol dari rumah ke rumah sejak Atta masih di dalam kandungan.
 

Seperti dilansir CNBC Indonesia, Sabtu, 24 Agustus 2019, Atta Halilintar dikabarkan menjajakan makanan dan mainan di sekolah, serta berjualan tabloid di lampu merah hanya untuk mendapatkan uang jajan.


Melihat perjuangan kedua orang tuanya, pria kelahiran Dumai, Riau, 20 November 1994 silam ini jadi memiliki jiwa bisnis yang kuat.

Saat usianya 6 tahun, Atta Halilintar sudah mengelilingi 5 benua mengikuti kedua orang tuanya keliling dunia sambil berbisnis. 

Kakak dari 10 adik ini pun dikatakan sudah mulai berjualan sejak duduk di bangku sekolah dasar karena sudah tidak diberikan uang jajan.


Pada usia ke-13 tahun, Atta melakukan bisnis berjualan ponsel yang dipasarkan melalui berbagai forum diskusi di internet dan blog.

Setelah mendapatkan modal yang cukup, dibantu orang tuanya, Atta membuka toko untuk menjual berbagai merek ponsel. Dari sini, Atta mendapatkan omset yang mencapai Rp 1 miliar.

Atta juga mendapatkan uang dari beberapa gurita bisnis yang masih dijalaninya kini, yaitu clothing line Atta Halilintar Habit (AHHA), AHHA Hijab, AHHA Publishing, Cake Masa Depan, dan toko oleh-oleh Medan Mulaka.

Setelahnya ia merambah ke bisnis jual beli mobil hingga menjadi YouTuber yang memiliki 18,502,044 subscriber (per 20 Agustus 2019) dengan pendapatan lebih dari Rp 21 miliar per bulan.

Namun jumlah tersebut tidak hanya didapat dari AdSense YouTube.


Dalam wawancara bersama CNBC Indonesia beberapa waktu lalu, dengan menjadi YouTuber, Atta merasa terbantu dalam menjalankan bisnis.



BACA JUGA : Bertemu Penasihat Presiden China, Jokowi Ingin Tingkatkan Ekspor CPO

 

Dikabarkan omzet yang ia dapatkan naik 300%. Tidak ketinggalan pemasukan dari permintaan iklan atau muncul di televisi sebagai bintang tamu dan pembawa acara.

Dengan akun yang sudah ada sejak 26 Januari 2014, konten video yang dimuat Atta tidak jauh dari kehidupan sehari-hari, eksperimen sosial, prank, musik, grebek rumah artis/ youtuber, serta kolaborasi bersama para artis atau pun youtuber lain.

R1/Hee 





Loading...