Rabu, 16 Oktober 2019

BISNIS

Mitsubishi Indonesia Masih Malu-Malu Keluarkan Pernyataan Soal Outlander Sport yang Tak Diproduksi Lagi

news24xx


Mitsubishi Outlander Sport. Foto: Mitsubishi. Mitsubishi Outlander Sport. Foto: Mitsubishi.

RIAU1.COM -Nasib Mitsubishi Outlander Sport di Indonesia, nampaknya hanya tinggal menunggu waktu saja untuk disuntik mati. Bila benar terjadi, Outlander akan menyusul dua saudaranya yang lebih dahulu hengkang seperti Mirage dan Delica.

Dilansir dari Kumparan.com, Minggu (18/8/2019), sudah sejak 2014 lalu, Outlander tak lagi mendapat penyegaran. Mobil ini sepertinya sulit bersaing di segmen yang dihuninya --compact SUV yang penghuninya cukup banyak. Lebih lagi ceruk pasarnya yang kecil.

Sebenarnya sinyal napas-napas terakhir mulai terendus pada IIMS 2019, dimana Outlander absen di booth Mitsubishi. Kemudian hal serupa terjadi pula saat GIIAS 2019, di bulan Juli 2019.

Namun sayangnya, pihak PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) masih malu-malu mengeluarkan pernyataan soal tak diproduksinya lagi Outlander Sport.



BACA JUGA : Kontrak Ladang Minyak Blok Selat Panjang Riau Akhirnya Diteken, Komitmen Investasi Rp 1,04 Triliun

Iklan Riau1

“Intinya kalau ada yang masih mau membeli Outlander kami masih sedia,” ucap Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI, di sela-sela test drive Mitsubishi Triton di BSD, Tangerang.

Berdasarkan pada data produksi Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), sebenarnya Outlander sudah tak lagi diproduksi sejak Agustus 2018 lalu. Hanya saja, pihak MMKSI sampai saat ini menolak mengiyakan fakta tersebut.

Namun memang, bila melihat data wholesales-nya sendiri angkanya masih ada. Pada periode Januari-Juni 2019 saja, pengiriman dari pabrik ke diler hanya sebanyak 99 unit.



BACA JUGA : Jaringan Internet yang Lambat Pengaruhi Iklim Investasi di Indonesia

Meski begitu, angka wholesales tersebut terus mengalami tren penurunan, sejak pertama kali didistribusi 2012 lalu. Di mulai dari 5.000-an unit sampai pada puluhan unit saja.

Itu artinya, diler-diler atau pabrik Mitsubishi saat ini masih menyimpan stok-stok Outlander Sport. Mungkin setelah stok habis, baru mereka akan mengumumkan soal nasib dari SUV-nya tersebut di dalam negeri.

Pada situs resmi Mitsubishi Indonesia, Outlander Sport dengan banderol mulai dari Rp338 juta sampai Rp 383,5 juta dalam empat varian. Berikut lengkapnya.

PX Action : Rp 383.500.000 PX : Rp 370.000.000 GLS : Rp 353.000.000 GLX : Rp 338.000.000.





Loading...
DN05 | Desktop - Read Right Side 300px