Santai di On-Road dan Nyaman saat Off-Road, Ini Fitur Canggih Honda ADV150

Santai di On-Road dan Nyaman saat Off-Road, Ini Fitur Canggih Honda ADV150

19 Juli 2019
Honda ADV150

Honda ADV150

RIAU1.COM - PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan skuter matik Honda ADV150 berkapasitas 150cc di Indonesia yang merupakan versi mini dari Honda X-Adv yang bermesin 745cc.

Secara keseluruhan, tampilan Honda ADV150 terlihat futuristik dan manly. Memiliki jarak terendah dengan tanah setinggi 165 milimeter, membuat skutik ini semakin gagah dan mudah melintasi jalanan di berbagai kondisi.

Desain suspensi depan yang kokoh serta penyematan wavy disc brake sebesar 240 milimeter pada roda depan dan sebesar 220 milimeter pada roda belakang memberikan kestabilan dalam melakukan pengereman serta tampil semakin sporty dan terdepan di kelasnya.

Pada bagian belakang, disematkan twin subtank rear suspension untuk memberikan kenyamanan dan kestabilan yang optimal pada saat menikung, jalan bergelombang dan berboncengan.

Penggunaan tapered handle bar dan ban semi dual purpose berukuran besar 110/80-14 di bagian depan, serta 130/70-13 di bagian belakang semakin memberikan kesan gagah dan tampil beda pada Honda ADV150.

Teknologi pada bagian tata cahaya full LED juga membuat skutik ini tampil semakin futuristik. Lampu depan LED dan dilengkapi sistem Daytime Running Light (DRL) yang modern. Selain itu skutik ini juga dilengkapi dengan lampu belakang dan lampu sein LED dipadukan dengan sepatbor belakang yang memiliki desain layaknya motor besar.

Honda ADV150 didukung mesin 150cc, berpendingin cairan, eSP dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI. Berdasarkan hasil tes internal dengan metoda ECE R40 EURO 3, konsumsi bahan bakar menunjukkan angka 46,6 km/liter (fitur ISS on) sehingga mampu menempuh jarak hingga 373 kilometer dalam sekali pengisian penuh bahan bakar.

Loading...

Untuk kemudahan berkendara, sistem full digital panel meter yang memiliki layar besar dan berkesan tangguh dapat menampilkan berbagai informasi, antara lain indikator aki, indikator suhu luar (yang pertama di kelasnya), konsumsi bahan bakar rata-rata, konsumsi bahan bakar instan, indikator penggantian oli mesin, jam, tanggal, Trip A dan Trip B.

Honda ADV150 dibekali fitur-fitur penunjang untuk pengguna, seperti Two Step Adjustable Windscreen yang disematkan pertama kalinya di skutik kelas 150cc. Fitur yang biasa digunakan pada motor besar ini dapat disesuaikan dalam dua tingkat ketinggian dengan pengoperasian yang mudah.

Model ini juga memiliki ruang penyimpanan sebesar 28 liter yang dapat menunjang kebutuhan pengguna dalam menyimpan barang. Pada sisi keamanan, skutik ini telah ditunjang Honda Smart Key dan alarm system.

Untuk kenyamanan, telah dilengkapi dengan power charger pada console box depan dan jok berdesain lebih tinggi di bagian belakang yang akan menunjang kenyamanan dalam berkendara.

ACG starter melengkapi kemampuannya agar tetap halus saat mesin dinyalakan. Fitur ini bergandengan dengan ISS khas Honda yang membuat mesin mati otomatis saat berhenti, dan menyala kembali hanya dengan memutar tuas gas.