Honda X-ADV Motor Trail Versi Skutik

Honda X-ADV Motor Trail Versi Skutik

8 Mei 2019
Honda X-ADV

Honda X-ADV

RIAU1.COM - PT Astra Honda Motor (AHM) memperkenalkan skuter matik (skutik) terbarunya X-ADV di ajang Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 lalu.

Menariknya, skutik yang hadir untuk para pecinta adventure dan juga off-road ini memiliki ukuran ban depan dan belakang yang cukup jelas perbedaannya, layaknya sebuah sepeda motor trail.

Technical Service Division AHM, Endro Sutarno mengatakan, ukuran ban depan yang lebih besar dari ban belakang berguna untuk meningkatkan kestabilan saat berkendara di jalur off-road.

"Selain itu, diameter ban yang besar juga meningkatkan kenyamanan saat motor harus melintas di medan yang bergelombang," kata Endro dilansir Kompas.com, Rabu 8 Mei 2019.

"Jarak main suspensi depan yang lebih panjang juga membantu pengendara melewati medan-medan yang berat," sambungnya saat bedah teknologi X-ADV baru-baru ini.

X-ADV dibekali mesin berkapasitas berkapasitas 745 cc, berpendingin cairan, 4-langkah, SOHC Twin Cylinder, yang mampu mengeluarkan tenaga hingga 40,3 kW pada 6.250 RPM, serta torsi maksimum 60 Nm di 4.750 RPM.

Skutik trail X-ADV ini juga memungkinkan pengendaranya untuk memilih dua transmisi, bisa matic atau manual. Jika memilih matic, untuk mengoper gigi menggunakan tombol yang ada di setang sebelah kiri.

X-ADV masih merupakan produk impor yang dibanderol dengan kisaran harga Rp450 juta dan didatangkan langsung dari Jepang dengan sistem CBU.