Asus Luncurkan 2 Laptop Tertipis di Dunia

Asus Luncurkan 2 Laptop Tertipis di Dunia

11 April 2019
Ilustrasi

Ilustrasi

RIAU1.COM - Asus kembali menghadirkan dua laptop gaming, ROG Zephyrus S GX701 dan GX531. Dengan prosesor GPU NVIDIA GeForce RTX terbaru serta prosesor Intel Core i7 generasi ke-8, laptop ini diklaim yang tertipis di dunia.

Asus ROG Zephyrus S GX701 disebut memiliki dimensi hingga 40 persen lebih tipis dan 23 persen lebih kecil dari laptop gaming umumnya, yaitu 18mm, dengan bezel tipis screen-to-body ratio mencapai 80 persen.

"Dengan bodi yang lebih kecil, ROG Zephyrus S dilengkapi kartu grafis dengan performa terkuat NVIDIA," kata Regional Director Asus Southeast Asia, Jimmy Lin dilansir Tempo.co, Kamis 11 April 2019.

Menggunakan bezel tipis, ROG Zephyrus S GX701 tidak memiliki built-in web camera seperti laptop lainnya. Sebagai gantinya, Asus menghadirkan web camera eksternal yang telah mendukung perekaman video Full HD 60fps.

Laptop berukuran 17 inci tersebut dilengkapi layar dengan refresh rate hingga 144Hz dan respons 1ms dan dibekali tingkat reproduksi warna pada color space sRGB 100 persen, serta telah mengantongi sertifikasi kalibrasi warna dari Pantone.

ROG Zephyrus S GX701 hadir dengan aplikasi khusus bernama Armoury Crate yang merupakan pembaruan dari ROG Gaming Center. Aplikasi tersebut berfungsi sebagai pusat kendali untuk berbagai fitur dan fungsi yang ada di ROG Zephyrus S GX701.

Loading...

Salah satu fungsi utama Armoury Crate adalah mengatur performa dan kecepatan kipas saat menggunakan laptop. Fitur lain aplikasi tersebut adalah mengubah tampilan pada keyboard RGB.

Untuk performa, ROG Zephyrus S GX701 hadir dengan GPU NVIDIA GeForce RTX 2080 (MaxQ). GPU seri GeForce RTX sudah dilengkapi Tensor Core yang dapat mengakselerasikan performa AI.

Baik Zephyrus S GX701 maupun GX531 keduanya telah dilengkapi dengan sistem operasi Windows 10.

Asus ROG Zephyrus S GX701 dibanderol dengan harga Rp55 jutaan, sementara ROG Zephyrus S GX531 ditawarkan dengan harga mulai dari Rp37 jutaan.