Oppo A5s Rilis di Indonesia dengan Harga Rp1,9 jutaan, Ini Spesifikasinya

Oppo A5s Rilis di Indonesia dengan Harga Rp1,9 jutaan, Ini Spesifikasinya

25 Maret 2019
Seorang model memamerkan Oppo A5s

Seorang model memamerkan Oppo A5s

RIAU1.COM - Oppo kembali merilis smartphone terbarunya di Indonesia, kali ini Oppo A5s akan menjadi andalan vendor smartphone asal Tiongkok itu untuk tahun 2019 ini yang merupakan suksesor dari seri Oppo A3s.

"OPPO A5s hadir dengan layar 6,2 incim, screen body rationya lebih besar 89,35 persen," kata PR Manager OPPO Indonesia Aryo Meidianto, dilansir Tempo.co, Senin 25 Maret 2019.

"Baterai seri A memang besar, dengan daya baterai 4230 mAh, yang bisa digunakan 17 jam pemakaian normal, 13,5 jam menonton video dan fast charging 5V2A," sambungnya.

Oppo A5s menggunakan chipset MediaTek Helio P35 yang hadir dengan tampilan waterdrop notch, memiliki layar panel IPS LCD berukuran 6,2 inci.

"Smartphone ini juga dilengkapi dengan notch berbentuk tetesan air, layar dapat menghasilkan resolusi HD+ yang memiliki resolusi 720x1520 piksel," paparnya.

Oppo A5s dilengkapi dua kamera belakang bersensor 13MP+2MP yang diatur secara horisontal. Sedangkan kamera depan dibekali sensor 8MP. Oppo juga memberikan user interface Color OS 5.2 yang berbasis dengan sistem operasi Android 8.1 Android.

"Ada pembaruan dari fitur game yaitu optimalisasi jaringan, perlindungan jaringan, mode perangkat, game engine bekerja sama dengan Tencent yaitu game PUBG mobile dan AOV. Juga ada mode bebas gangguan, fitur menon-aktifkan SIM Card kedua, penguncian kecerahan layar, jawab panggilan telfon mudah," paparnya.

Oppo menyandingkan chip Helio P35 dengan RAM 2GB dan internal 32GB, yang bisa diperluas dengan microSD. Serta memiliki fitur smart gaming yang membuat pengguna bisa mengakses layar baik dalam portrait ataupun landscape, juga mode cepat tangkapan gambar.

"Harganya Rp1,999 juta, dan akan tersedia pada 27 Maret 2019 mendatang di Indonesia, baik daring maupun laring dari situs dagang ataupun toko yang sudah bekerja sama dengan Oppo," tukasnya.