Xiaomi Bakal Luncurkan Smartphone Lipat dengan Harga Lebih Terjangkau

Xiaomi Bakal Luncurkan Smartphone Lipat dengan Harga Lebih Terjangkau

19 Maret 2019
Ilustrasi smartphone lipat Xiaomi

Ilustrasi smartphone lipat Xiaomi

RIAU1.COM - Tidak mau ketinggalan dengan para kompetitornya, Xiaomi dikabarkan bakal segera merilis ponsel pintar terbarunya yang juga mengusung konsep saya lipat.

Dari kabar yang beredar menyebutkan, ponsel lipat Xiaomi bakal dirilis di India, secepatnya. Diperkirakan muncul pada akhir April atau awal Juni 2019 mendatang.

Menariknya, ponsel lipat dari salah satu vendor smartphone asal Tiongkok ini adalah harganya. Rumor menyebutkan bahwa perangkat tersebut bakal dibanderol harga sebesar 999 dollar AS atau setara Rp14,2 juta.

Banderol smartphone lipat Xiaomi ini setengah dari harga ponsel lipat bikinan pabrikan lain, lyang dijual seharga 2.000 dollar AS setara Rp28,4 juta dan Huawei Mate X yang dihargai 2.600 dollar AS sekitar Rp40 juta.

Xiaomi disinyalir menggunakan layar OLED fleksibel buatan Visionox, pabrikan yang relatif belum dikenal dan belum diketahui kualitas produknya, sehingga harga Smartphone lipat miliknya bisa lebih murah.

Dilansir Kompas.com, ponsel lipat Xiaomi kabarnya akan didukung jeroan kelas atas, mencakup chip Snapdragon 855 dan RAM hingga 10 GB.

Meski kabar hadirnya smartphone lipat Xiaomi ini sudah tersebar, namun belum diketahui serinya. Ada informasi yang menyebutkan bahwa ponsel itu akan dipanggil Mi Fold atau Mi Flex.