TCL Bakal Hadirkan Smartphone dan Smartwatch Dalam Satu Gadget

TCL Bakal Hadirkan Smartphone dan Smartwatch Dalam Satu Gadget

19 Februari 2019
Ilustrasi

Ilustrasi

RIAU1.COM - Dirasa sukses dengan Alcatel dan BlackBerry, vendor smartphone TCL akan coba peruntungan dengan memproduksi smartphone kelas atas, dengan inovasi yang sedang trend saat ini, yakni smartphone lipat.

Deretan paten untuk beberapa perangkat yang kesemuanya adalah gadget dengan layar fleksibel atau bisa dilipat. Namun yang paling mencolok adalah smartphone lipat yang bisa berubah menjadi smartwatch.

Bukannya smartwatch, sebenarnya gadget TCL ini lebih mirip gelang. TCL juga akan membuat kustomisasi khusus untuk Android yang digunakan di smartwatch ini.

Dilansir Merdeka.com, keunggulan smartwatch TCL ini, adanya konektivitas seluler yang lebih baik ketimbang smartwatch biasa, serta storage yang lebih lega.

Selain smartwatch lipat, terdapat juga tablet lipat dengan desain berupa lipat ke dalam seperti buku, serta lipat ke luar seperti yang telah diusung oleh Royole Flexpai.

Juga terdapat dua smartphone lipat dengan lipatan ke luar dan ke dalam, sama seperti konsep tablet yang telah dibahas sebelumnya.

TCL sendiri pernah menyatakan melalui petingginya kalau perusahaan asal China tersebut akan meluncurkan perangkat lipat pertamanya pada tahun 2020.