Tepis Kabar Pailit, Advan Bersiap Luncurkan Smartphone Rp800 ribuan Tahun ini

Tepis Kabar Pailit, Advan Bersiap Luncurkan Smartphone Rp800 ribuan Tahun ini

12 Februari 2019
Pabrik Advan

Pabrik Advan

RIAU1.COM - Menepis kabar yang beredar belakangan ini terkait dengan kepailitan yang dialaminya, Advan justru tengah mempersiapkan produk terbarunya yang rencananya akan dilepas ke pasaran pada tahun 2019 ini.

"2019 ini kami akan mengeluarkan produk-produk yang tentunya tetap di kelas terjangkau oleh masyarakat Indonesia. Fokus Advan di tahun ini adalah smartphone dengan harga Rp800 ribu sampai Rp1,5 jutaan," kata GM Sales Advan, Ellen Angerani.

Ellen menuturkan, tahun 2018 lalu penjualan smartphone Advan mengalami penurunan dibandingkan 2017. Namun, dengan fokus pada smartphone entry-mid level, Advan optimistis tahun ini akan lebih baik ketimbang sebelumnya.

"Tahun 2019 bisa memberi harapan baru untuk industri gadget. Optimis, karena 2019 Advan akan mengeluarkan produk-produk di kelas terjangkau oleh masyarakat Indonesia," tutur Ellen dilansir Liputan6.com, Selasa 12 Februari 2019.

Loading...

Meski memproduksi smartphone di kelas entry level, vendor lokal tersebut tetap akan menghadirkan smartphone high-end dengan kualitas yang cukup bersaing dengan beberapa vendor global.

"Ada satu atau dua smartphone tipe high-endper semesternya. Kalau bagi Advan, di atas Rp2 juta itu sudah high-end. Jadi di antara banyak tipe yang dirilis Advan, satu atau dua tipe smartphone itu harganya Rp2 jutaan," tukasnya.