Kamis, 25 April 2019

BISNIS

Lion Air Bantah Penerbangan Padang-Jakarta Hanya Diisi Tiga Penumpang

news24xx


Ilustrasi pesawat Lion Air.  Ilustrasi pesawat Lion Air.

RIAU1.COM - Sangat mengejutkan. Salah seorang penumpang menyebutkan Pesawat Lion Air tujuan Padang-Jakarta beberapa hari lalu hanya membawa tiga penumpang. 

Namun Maskapai penerbangan berbiaya murah Lion Air membantah adanya penumpang yang hanya berjumlah tiga orang.

Ini setelah adanya pengakuan dari seorang penumpang bernama Yustianto yang akan terbang dari Bandara Minangkabau, Padang, ke Bandara Soekarno Hatta, Tangerang.

Seperti dikutip Riau1.com dari bisnis.com, Minggu, 10 Februari 2019, Corporate Communications Strategic of Lion Air Danang Mandala Prihantoro mengatakan bahwa  pesawat dengan kode penerbangan JT ini tetap terisi penuh meski sedang musim sepi atau low season.



BACA JUGA : Seluruh Keluarga Motor Sport Honda Tampil di Ajang HSMS 2019 Pekanbaru

 

“Lion Air melayani tiga kali penerbangan berjadwal dari Padang menuju Soekarno-Hatta pada Jumat (8/2/2019) dengan tingkat keterisian penumpang, terdiri nomor JT-253 mengangkut 104 penumpang, JT-353 mengangkut 109 penumpang dan JT-357 mengangkut 205 penumpang,” katanya melalui keterangannya yang diterima Bisnis.com, Sabtu (9/2/2019).

Danang menjelaskan bahwa Lion juga telah melakukan koordinasi dan pengecekan bersama para pihak internal terkait.

Lion menginformasikan bahwa tidak menemukan nama Yustianto dalam daftar penumpang (manifest) layanan penerbangan Lion Air dari Padang ke Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, pada Jumat (8/2/2019).

“Dari keterangan yang dikutip oleh media dalam pemberitaan itu, pernyataan disebutkan oleh salah satu penumpang bernama Yustianto pada (8/2/2019) di Terminal 1 Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta. Lion Air menegaskan bahwa informasi tersebut adalah tidak benar,” jelasnya.



BACA JUGA : Ikut Nyoblos, Bisa Free 1 Jam Karaoke di K-Cube Family KTV and Billiard Pekanbaru

 

Atas penyebaran informasi berupa berita yang dimaksud, Danang menuturkan bahwa perusahaan sangat merasa disudutkan dan dirugikan.

“Lion Air sedang menelusuri sumber berita serta mempelajari lebih lanjut guna menentukan langkah berikutnya,” ucapnya.

R1/Hee